You are here:
Apakah bisa beli pulsa di Shopee bayar nanti. Foto: Yopay

4 Tips Menggunakan PayLater Saat Diskon Akhir Tahun

PayLater adalah sistem pembayaran yang ditunda, dengan kata lain seseorang bisa membeli barang tanpa harus membayar langsung. Namun, sebagai gantinya seseorang wajib membayar tiap bulan beserta bunganya.

PayLater merupakan metode pembayaran yang banyak diminati banyak orang,  fitur yang diberikan seperti kemudahan, kecepatan, dan kepraktisan, membuat banyak orang jatuh cinta dengan metode pembayaran ini. 

Banyak orang yang tergiur dengan diskon PayLater akhir tahun yang memberikan banyak tawaran menarik. Tetapi Anda harus bijak dalam menggunakan PayLater Agar tidak keliru memanfaatkan fitur pembayaran satu ini. Simak dibawah ini 4 tips menggunakan PayLater saat diskon akhir tahun. 

Baca juga: Jangan Sampai Telat, Ini Cara Bayar Shopee PayLater Sebelum Jatuh Tempo

Ilustrasi Cara Tukar Poin Telkomsel. Foto: iStock

4 Tips Menggunakan Pay Later Saat Diskon Akhir Tahun

Berikut 4 tips menggunakan PayLater saat diskon akhir tahun.

  • Utamakan Kebutuhan Anda 

Saat Anda ingin menggunakan fitur PayLater Anda perlu menetapkan orientasi belanja pada kebutuhan. Anda dapat mempertimbangkannya dengan skala prioritas.

Sebelum memutuskan membeli barang elektronik keluaran terbaru seperti baju, atau barang sekunder lainnya yang didiskon pada akhir tahun, lebih baik catat apa saja barang-barang yang memang sudah waktunya Anda beli.

Hal-hal seperti ini bukan menjadi top of mind Anda ketika berburu diskon pada akhir tahun. Karena itu, coba cek ulang barang apa saja yang benar-benar perlu dibeli saat berburu diskon akhir tahun, jangan sampai keinginan lebih diutamakan daripada kebutuhan.

  • Ketahui Kemampuan Bayar 

Saat Anda ingin memanfaatkan Pay Later yang utama adalah, kemampuan Anda dalam membayar. Sebab, seperti disinggung sebelumnya, Pay Later hanya sebatas alat pembayaran dan bukan uang tambahan.

Pemanfaatan alat bayar  perlu disesuaikan dengan kemampuan keuangan Anda, di samping kebutuhan. Bukan menuruti keinginan atau untuk memenuhi gaya hidup yang kurang penting. 

Apabila Anda tergiur menggunakan limit JD.ID PayLater untuk belanja diskon akhir tahun, jangan langsung untuk checkout barang, meski limit sudah mencukupi. Alangkah lebih bijak jika Anda mengetahui kemampuan bayar Anda setiap bulannya.

  • Memanfaatkan Semua Promo yang Tersedia

E-commerce seperti JD.ID, biasanya akan mengadakan diskon besar-besaran pada akhir tahun nanti, yang lazim dimulai pada bulan Oktober, dan bertepatan pada tanggal kembar, yaitu 10.10, 11.11 dan 12.12.

Tidak hanya JD.ID, Kredivo juga bisa Anda gunakan untuk pembayaran JD.ID PayLater juga menawarkan diskon yang dapat dikombinasikan dengan diskon dari JD.ID.

Kredivo memberikan cicilan berupa 0 persen untuk tenor 6 bulan, serta gratis satu kali cicilan, dengan minimal pembelanjaan Rp5 juta untuk tenor 12 bulan. 

Namun tetap jangan terburu-buru  membeli barang yang Anda inginkan, terlebih saat berniat menggunakan metode bayar PayLater. Pastikan berapa kemampuan bayar Anda, lebih baik utamakan kebutuhan, daripada keinginan.

  • Pilih Fintech dengan Bunga Ringan

Salah satu fintech dengan bunga ringan yang bisa digunakan untuk pembayaran JD.ID PayLater adalah Kredivo. Hal ini bisa membuat Anda mengantongi lebih banyak keuntungan saat momen belanja akhir tahun. 

Itu dia 4 tips menggunakan PayLater saat diskon akhir tahun agar lebih bijak untuk mengatur kebutuhan daripada keinginan semata. Semoga bermanfaat. 

Bagikan

Berlangganan Sekarang

Update berita & promo terbaru YOPAY!

Lainnya
Cara Membeli Token PLN 99 Ribu di Menu Promo Yopay. Foto: Yopay
Penggunaan Kuota Shopping AXIS beserta…
chat lock wa. Foto: Yopay
Langkah Mudah Bayar PBB Kota…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Apa Itu Paket Unlimited Nonstop…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Cara Beli PLN Token End…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Cara Bayar Pajak Bumi Bangunan…
Yopay footer-min

Jadi Untung Sekarang Juga

#PastiDetikan

4.8

Play Store

4.8/5