Telkomsel memiliki aplikasi yang bernama MyTelkomsel. Aplikasi ini berguna untuk memuat profil pengguna dan menyediakan berbagai layanan Telkomsel.
Bagi pengguna yang akan menggunakan aplikasi MyTelkomsel harus melakukan login dengan nomor Telkomsel pribadi. Apabila Anda mengalami hal seperti tidak bisa login di aplikasi MyTelkomsel, berikut cara mengatasinya.
Baca Juga: Cara Pasang Indihome Tanpa Telepon Rumah yang Perlu Diperhatikan
Cara Mengatasi Tidak Bisa Log In di MyTelkomsel
Merangkum dari laman MyTelkomsel, cara mengatasi tidak bisa login MyTelkomsel ada 4 cara, sebagai berikut:
Menguninstal aplikasi filter spam
Dilansir dari laman resmi Telkomsel salah satu penyebab pengguna tidak bisa masuk ke aplikasi yakni tidak menerima SMS berisikan link login.
Hal tersebut dikarenakan pengguna mengunduh aplikasi filter spam, sehingga SMS yang berisi tautan login dianggap sebagai spam. Karenanya cobalah untuk menguninstal aplikasi tersebut sementara.
Kemudian cobalah untuk login kembali ke aplikasi MyTelkomsel. Apabila masih belum bisa masuk maka Anda dapat mengirimkan rekaman layar saat melakukan login ke aplikasi MyTelkomsel kemudian mengirim email ke cs@telkomsel.co.id.
2. Perbarui aplikasi dan hapus cache
Tampilan laman eror dan aplikasi tiba – tiba tertutup sendiri seringkali terjadi saat akan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Solusinya adalah cobalah untuk update aplikasi di Play Store. Selain itu, Anda juga dapat menghapus cache aplikasi.
Caranya yaitu pilih menu “Pengaturan” di handphone. Pilih “Aplikasi” klik “Kelola Aplikasi” dan MyTelkomsel kemudian “Hapus Data Cache”.
3. Login ulang untuk mendapatkan tautan baru
Beberapa pengguna terkadang akan mendapatkan informasi tidak valid. Hal ini dikarenakan tautan yang diterima mengalami kadaluwarsa. Solusinya adalah cobalah login ulang untuk mendapatkan tautan terbaru.
Itulah informasi mengenai cara mengatasi tidak bisa login ke aplikasi MyTelkomsel. Semoga bermanfaat ya.