You are here:
mengatasi kode MMI XL.Foto:Yopay

Cara Mengatasi Kode MMI XL Tidak Valid, Perlu Disimak

Salah satu cara untuk mengetahui informasi status paket data XL atau nomor telepon adalah dengan menggunakan kode MMI. Kode ini bisa digunakan saat pelanggan tidak memiliki akses Internet untuk mengakses aplikasi MyXL

Kode MMI atau Man Machine Interface Code adalah kumpulan kode operator yang dimulai dengan tanda bintang (*) atau tanda pagar (#). Kode ini digunakan untuk mendapatkan berbagai informasi melalui panggilan telepon.

Contohnya, mengecek pulsa, sisa kuota, masa aktif nomor telepon, hingga membeli paket Internet atau perintah lainnya. Kode MMI XL adalah *123# dan *808#. 

Kode tersebut dipakai untuk memeriksa sisa saldo pulsa, mengecek paket kuota yang dimiliki pelanggan, hingga membeli produk dan layanan XL Axiata.

Namun, saat jaringan sedang bermasalah kode MMI XL tersebut kadang tidak valid sehingga pelanggan tidak dapat mengakses informasi yang dibutuhkan. Lantas, bagaimana cara mengatasinya?

Baca juga : Daftar Paket XL Data Combo Flex di Yopay dan Cara Membelinya

Ilustrasi Mengatasi Kode MMI XL Tidak Valid. Foto: Pixabay

Cara Mengatasi Kode MMI XL Tidak Valid

Berikut cara mengatasi kode MMI XL yang tidak valid. Simak selengkapnya.

1. Mulai Ulang Perangkat

Memulai ulang perangkat dinilai bisa mengatasi masalah kode MMI tidak valid dengan efektif. Cara ini berguna agar merefresh perangkat telepon Anda.

2. Hapus Data dan Cache pada Menu Kontak

Hapus data seluler dan cache pada menu kontak. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pilih menu Pengaturan dan pilih opsi Aplikasi.
  2. Klik Kontak dari daftar menu yang muncul kemudian pilih Storage.
  3. Pilih tombol ‘Clear Data’ dan ‘Clear Cache’.
  4. Setelah menghapus data, cek kembali apakah ponsel berfungsi dengan baik atau tidak.

3. Matikan Satu Kartu SIM

Apabila Anda menggunakan dua SIM Card di HP, nonaktifkan provider lain yang dipakai terlebih dahulu. Selanjutnya coba kembali mengakses kode MMI XL kembali.

4. Ubah Jaringan Seluler

Opsi selanjutnya adalah mengubah jaringan seluler yang dipakai. Bila menggunakan jaringan 4G, alihkan ke jaringan 3G terlebih dahulu. Berikut rinciannya:

  1. Buka menu Pengaturan pilih menu Koneksi.
  2. Klik Jaringan Seluler, ubah jaringan seluler yang dibutuhkan.
  3. Coba kembali akses kode MMI XL tersebut.

Bagikan

Berlangganan Sekarang

Update berita & promo terbaru YOPAY!

Lainnya

CS

Punya Pertanyaan & Butuh Bantuan?

Costumer Service Yopay siap melayani anda