Transaksi digital di Indonesia sedang mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Banyak masyarakat yang memanfaatkan dompet digital atau e-wallet untuk keperluan sehari-hari.
Adanya era transaksi digital tersebut membuat munculnya beberapa istilah baru, salah satunya yaitu cashback. Mengutip dari Kamus Oxford, cashback adalah sejumlah uang yang ditawarkan pada orang yang membeli produk atau jasa tertentu.
Promosi cashback saat ini biasanya tidak benar-benar berwujud pengembalian uang tunai secara langsung kepada pembeli. Pihak penjual biasanya memberikan cashback kepada customer dalam bentuk poin ataupun voucher.
Hal tersebut tentu saja memberikan banyak keuntungan terutama pada sisi konsumen. Lantas, apa saja keuntungan cashback? simak ulasan selengkapnya berikut ini.
Baca Juga: Apa Itu E-Money? Ini Penjelasan beserta Cara Penggunaannya
Keuntungan Cashback
Promosi cashback menjadi salah satu hal yang banyak diburu oleh para pelanggan, khususnya pada transaksi jual beli online. Tak hanya banyak dicari, cashback juga memiliki keuntungan bagi perusahaan dan customer.
Keuntungan cashback dapat meningkatkan jumlah transaksi dan menaikkan pelanggan baru. Selain itu, perusahaan akan semakin mudah meningkatkan rencana strategi branding pada setiap strategi pemasaran produk usahanya.
Dengan adanya branding, maka memudahkan perusahaan untuk mendapatkan loyalitas pelanggan terhadap produk ataupun jasa yang dimiliki dan branding juga akan membukakan peluang perusahaan untuk menetapkan harga jual yang tinggi.
Bagi customer, keuntungan yang didapat pada promo cashback adalah dapat membuat masyarakat lebih impulsif dalam berbelanja. Sebab dengan adanya promo cashback maka akan ada uang yang akan dikembalikan kepada konsumen.
Nah, itu dia pengertian dari cashback dan keuntungannya. Temukan banyak cashback pada bulan April hanya di Yopay! Semakin sering bayar pakai Yopay, semakin melimpah mendapatkan cashback dan dapatkan keuntungannya.