You are here:
Kenapa Internet Lokal Tidak bisa digunakan. Foto: Yopay

Kenapa Internet Lokal Tidak bisa digunakan? Ini 5 Cara Mengatasinya

Kenapa kuota lokal tidak bisa digunakan? Pada saat melakukan pembelian paket internet tertentu biasanya akan mendapatkan sebuah kuota lokal. Pada saat kuota utama habis, biasanya penggunaan internet akan dialihkan ke kuota lokal. 

Namun banyak orang yang bertanya-tanya kenapa tidak bisa menggunakan internet padahal bonus kuota lokal masih ada. Untuk menjawab pertanyaan kenapa kuota lokal tidak bisa digunakan berikut Yopay coba ulas pada artikel kali ini. 

Cara mengatasi internet lokal di bawah ini dapat digunakan untuk berbagai jenis provider seperti Telkomsel, Indosat, IM3, b.YU, Smartfren, XL, Axis, Tri, dan lainnya.

Baca Juga: Waktu Tetbaik Untuk Upload Konten di Media Sosial, Biar Cepat Trending

Berapa kWh Token Listrik 100rb? Cek Perhitungannya. Foto: Unsplash

Kenapa Kuota Lokal Tidak Bisa Digunakan

Penyebab utama kuota lokal tidak bisa digunakan adalah lokasi Anda berbeda pada saat pembelian atau aktivasi paket. Dengan kata lain kuota lokal adalah paket yang hanya bisa digunakan pada tempat dimana Anda melakukan registrasi paket sebelumnya.

Lantas, bagaimana jika Anda berada di lokasi yang sama dengan pembelian aktivasi paket, namun kuota lokal tersebut masih tidak bisa digunakan? Berikut cara mengatasinya.

Cara Mengatasi Kuota Lokal Telkomsel Tidak Bisa Digunakan

  1. Periksa Ulang Area Aktivasi Paket

Jika lokasi Anda saat ini berbeda dari lokasi pada saat awal aktivasi paket, maka kuota lokal tidak dapat digunakan. Anda bisa mengatasinya dengan mengatur ulang lokasi.

2. On & Off Mode Pesawat

Aktifkan mode pesawat kemudian setelah 30 detik nyalakan kembali.

3. Restart Ponsel

Cara ketiga, lakukan reboot pada ponsel. Hal ini bertujuan untuk menyegarkan kembali ponsel Anda.

4. Matikan Aplikasi VPN

Jika Anda mempunyai aplikasi VPN, cobalah untuk mematikannya terlebih dahulu. Biasanya tanpa sadar aplikasi vpn yang digunakan masih aktif dan tentunya lokasi Anda akan berubah sesuai dengan jenis vpn yang sedang digunakan.

5. Terdapat Gangguan Jaringan

Adanya masalah jaringan dari pihak operator juga dapat menjadi penyebab Kenapa kuota lokal tidak bisa digunakan. Anda hanya perlu menunggu beberapa saat hingga kembali normal.

6. Hubungi Pihak Operator

Jika ke semua cara di atas masih belum berhasil, bisa jadi adanya kesalahan pada kartu yang Anda gunakan. Silakan hubungi CS dari operator yang Anda gunakan.

Bagikan

Berlangganan Sekarang

Update berita & promo terbaru YOPAY!

Lainnya
Cara Membeli Token PLN 99 Ribu di Menu Promo Yopay. Foto: Yopay
Penggunaan Kuota Shopping AXIS beserta…
chat lock wa. Foto: Yopay
Langkah Mudah Bayar PBB Kota…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Apa Itu Paket Unlimited Nonstop…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Cara Beli PLN Token End…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Cara Bayar Pajak Bumi Bangunan…
Yopay footer-min

Jadi Untung Sekarang Juga

#PastiDetikan

4.8

Play Store

4.8/5

Download Yopay

Ikuti Kami

+62815-5666-3933

cs@yopay.co.id

© 2022 YOPAY. All rights reserved.