You are here:
cara-mengisi-token-listrik

Cara Mengisi Token Listrik dengan Mudah dan Cepat

Menggunakan sumber listrik dengan token sering menimbulkan kebingungan di antara pengguna fasilitas listrik tentang bagaimana cara mengisi token yang benar. Penggunaan layanan ini juga marak di beberapa rumah tangga atau kawasan permukiman bahkan hampir semua masyarakat Indonesia menggunakannya.

Penggunaan token listrik ini mirip dengan sistem pulsa pada handphone. Dimana Anda harus selalu melakukan pengisian pulsa agar dapat menggunakan listrik di rumah atau gedung. Pulsa listrik ini biasanya digunakan di rumah kost atau rumah kontrakan. Namun sekarang tidak jarang beberapa rumah juga sudah menggunakan layanan pulsa listrik ini.

Ketika pulsa listrik habis, meteran listrik biasanya memberikan sinyal berupa nada dan lampu berkedip. Jika hal itu terjadi, pertanda bahwa token listrik harus segera diisi kembali. Dan aliran listrik pada rumah atau gedung Anda bisa kembali normal.

Untuk menambah saldo Anda, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mempermudah Anda untuk melakukan pengisian token Listrik. Caranya sebagai berikut :

 

1. Cara Membeli Token Listrik

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa token listrik didalamnya berisi saldo dengan jumlah tertentu, yang tentunya bisa Anda isi dengan jumlah saldo yang Anda butuhkan. Saat ingin mengisi saldo pada token listrik, pastikan nomor meteran listrik atau IDPEL sudah benar dan sesuai dengan nomor meteran rumah.

Jika nomor meterannya benar, Anda dapat mengisi ulang dengan berbagai cara, Anda dapat mengisi ulang melalui m-bank, ATM, minimarket, atau juga dapat membelinya di konter pulsa atau pada Aplikasi penyedia pembelian token listrik.  

isi saldo token listrik

Baca juga : Cara Mengatasi Token Listrik Tidak Bisa Masuk

 

2. Cara Mengisi Token Listrik

Setelah melakukan pembelian saldo token listrik, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah menuliskan kode saldo listrik Anda yang berupa 20 digit angka pada meteran listrik Anda. Caranya sebagai berikut :

  • Masukkan kode 20 digit ke meteran listrik.
  • Jika entri salah, Anda dapat menekan tombol hapus
  • Setelah Anda memasukkan semua kode, tekan Enter atau tombol warna hijau
  • Tunggu hingga muncul tulisan “benar”.
  • Jika Anda salah memasukkan kode, pesan “Salah” akan muncul dan Anda harus mengulangi proses yang sama hingga benar.
  • Setelah kata “Benar” muncul, token Anda akan segera diperbarui dan Anda dapat menggunakan aliran listrik secara normal

cara isi token listrik

Diatas merupakan cara mengisi token listrik dengan benar dan melakukan pembelian dengan memilih cara termudah dan tercepat sesuai dengan kebutuhan Anda di Aplikasi Yopay.

Di Yopay Anda dapat menggunakan layanan PPOB terlengkap mulai dari pembelian token listrik dan juga pembayaran tagihan listrik.

Bagikan

Berlangganan Sekarang

Update berita & promo terbaru YOPAY!

Yopay footer-min

Jadi Untung Sekarang Juga

#PastiDetikan

4.8

Play Store

4.8/5