You are here:
Token Listrik Gagal Diinput

Top Up Token Listrik Gagal ? Berikut Tips Mengatasinya

Token listrik adalah 20 digit nomor yang dimasukkan ke meteran listrik saat mengisi daya listrik. Namun penggunaan token listrik tidak selalu memberi kemudahan, sering kali penggunaan token listrik juga mengalami gangguan. Terkadang juga mengalami kendala saat melakukan Top up token listrik hingga token listrik selalu gagal diinput.

Berikut Tips mengatasi Top Up Token Listrik Gagal Diinput.

Bagi pengguna Yopay Anda bisa melakukan pengaduan segala kendala pengisian token listrik Anda dengan menghubungi call center Yopay, dengan cara :

1.      Memilih menu live chat di Aplikasi Yopay

2.      Mengirimkan pesan berisi keluhan Anda

3.      CS Yopay dengan cepat akan memberikan solusi dari kendala Anda

CS Yopay akan segera menghubungi Anda kembali dalam waktu kurang dari 24 jam setelah Anda mengirimkan pesan keluhan Anda.

Namun jika Anda telah memasukkan token listrik dan salah dalam 3 kali kesempatan, hal tersebut mengakibatkan token listrik Anda terblokir

.

Cara Mengatasi Token Listrik Terblokir :

1.      Hubungi Call Center PLN

Untuk mengatasi masalah token listrik terblokir karena sudah melakukan 3 kali percobaan gagal, silahkan hubungi Call Center PLN di nomor layanan 123.

  • Siapkan ponsel Anda dan pastikan Anda memiliki pulsa telepon
  • Pilih kode area + 123.
  • Mengajukan klaim bahwa meteran listrik rumah Anda terblokir karena Anda gagal memasukkan token Anda 3 kali
  • Ikuti petunjuk petugas PLN untuk mengatasi masalah yang Anda hadapi.

2.      Hubungi media sosial PLN

Jika cara pertama terlalu sulit karena berbagai faktor, Anda juga bisa menggunakan media sosial PLN untuk menyampaikan keluhan Anda.

Akun media sosial resmi PLN antara lain Facebook, Twitter dan Instagram yang bisa Anda pilih.

  • Facebook: PLN 123
  • Twitter: @pln_123
  • Instagram: pln_id atau pln123_official
  • Website: pln.co.id

3.       Kirim email pengaduan

Cara lain untuk memperbaiki meteran listrik yang terblikir adalah dengan mengirim email pengaduan ke alamat [email protected].

  • Pertama, Anda harus masuk ke akun email pribadi Anda
  • Kirim email yang berisi keluhan Anda ke alamat resmi PLN jika sudah siap.

4.      Kunjungi kantor PLN terdekat

Jika ketiga cara diatas tidak memberikan jawaban yang Anda harapkan, Anda bisa langsung mendatangi kantor PLN terdekat. Berikut langkah-langkah yang perlu Anda lakukan saat mengunjungi kantor PLN

  • Menemui petugas PLN
  • Memberitahu masalah Anda, bahwa meteran listrik terblokir karena salah memasukkan nomor token tiga kali berturut-turut.
  • Petugas PLN akan datang ke rumah Anda untuk mencari solusi dan memperbaiki pemangkas Anda jika perlu

Diatas, adalah pembahasan mengenai masalah token listrik yang terblokir karena salah memasukkan nomor token listrik. Semoga bermanfaat.

Bagikan

Berlangganan Sekarang

Update berita & promo terbaru YOPAY!

Yopay footer-min

Jadi Untung Sekarang Juga

#PastiDetikan

4.4

Play Store

4.4/5