You are here:
Tips-Memulai-Usaha-Jual-Pulsa-Token-Listrik-PLN-Yopay.png

Tips Memulai Usaha Jual Pulsa Token Listrik PLN

Konversi sistem pascabayar yang diterapkan PLN ke pembayaran prabayar ditambah dengan kebutuhan akan stempel elektronik. Volume pembelian juga dapat direncanakan dengan baik karena listrik sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Itu sebabnya jasa jual pulsa token listrik menjadi bisnis yang menjanjikan.

Uang listrik adalah satu-satunya cara untuk mengisi atau membayar listrik prabayar yang ditawarkan PLN. Sistem pembelian menggunakan sistem yang dikenal sebelumnya yaitu sistem kredit. Bagi Anda yang tertarik untuk mendirikan perusahaan jasa beli token listrik di PLN, berikut langkah-langkah yang harus disiapkan.

Keuntungan Jual Pulsa Token Listrik Secara Online

Perubahan dari sistem pascabayar ke sistem prabayar tentu dilakukan dari sudut pandang khusus dan dengan pertimbangan kemudahan. Salah satunya adalah ketersediaan layanan penjualan merek listrik secara online.

Hal itu dilakukan agar pelanggan PLN dapat dengan mudah membeli merek listrik di mana saja, mulai dari toko retail hingga toko grosir yang sudah menjadi perwakilan resmi. Selain itu, penyebaran awal Internet memudahkan penyedia token listrik ini untuk mengakses layanan token listrik. Mereka hanya perlu menyediakan perangkat seperti smartphone dan koneksi internet. Hal ini tentunya sangat mudah dan murah untuk dilakukan serta bisnis dengan prospek yang sangat menjanjikan.

Cara Memulai Usaha Jual Pulsa Token Listrik PLN 

Tentunya untuk membuka toko e-money di PLN, ada beberapa hal yang harus dilakukan terlebih dahulu. Langkah-langkah berikut harus diambil.

1. Daftar Sebagai Agen

Saat ini, banyak penyedia layanan menawarkan peluang kemitraan (agen) untuk penjualan token listrik. Anda tinggal memilih provider mana yang menawarkan keuntungan lebih, harga bersaing dan siapa yang bisa dipercaya untuk menjual uang listrik.

Pendaftarannya cukup mudah, bahkan beberapa penyedia jasa sudah menawarkan layanan pendaftaran sebagai agen secara online atau hanya melalui layanan SMS.

2. Siapkan Modal Penjualan

Setelah anggota afiliasi disetujui, langkah selanjutnya adalah mengisi pulsa kantor, yang kemudian akan digunakan untuk bertransaksi dengan penyedia layanan. Beberapa provider biasanya menetapkan saldo minimal untuk dapat memperdagangkan listrik ini. Jumlahnya bervariasi antara Rp 500.000.

Isi ulang saldo ini kapan saja, di mana saja. Untuk mengantisipasi permintaan, Anda harus terlebih dahulu melihat kebutuhan pelanggan. Misalnya pelanggan Anda mengkonsumsi listrik 1300 VA di rumahnya, berarti Anda harus memiliki rekening minimal Rp 1 juta untuk menyelesaikan transaksi.

3. Mulai Berpromosi

Begitu saldo terisi, Anda bisa langsung menjual token listrik ini. Menyiapkan perangkat pendukung seperti smartphone dan koneksi internet agar pelanggan dapat terus terlayani dengan baik.

Juga, Anda perlu membuat penawaran di awal untuk menarik pelanggan. Promosi ini dapat disajikan dengan potongan harga atau pelanggan lain, tetapi juga tidak terlalu menekan margin keuntungan Anda.

Nah begitulah cara memulai bisnis jualan merk elektrik. Bagi yang tertarik untuk memulai, Mitra Bukalapak memperkenalkan fungsi penjualan token listrik dengan berbagai keuntungan menarik melalui Bukalapak.

Pendaftaran dan transaksi mudah, harga bersaing, laporan keuangan otomatis, diskon langsung dan masih banyak lagi.

Bergabunglah dengan Yopay sekarang! di Yopay, Anda bisa jualan apapun yang kamu mau, mulai dari buka toko kelontong sampai memulai bisnis agen pembelian tiket pesawat dan PPOB online.

Bagikan

Berlangganan Sekarang

Update berita & promo terbaru YOPAY!

Yopay footer-min

Jadi Untung Sekarang Juga

#PastiDetikan

4.8

Play Store

4.8/5