You are here:
elat-Bayar-PDAM-Ini-Caranya-Yopay

Telat Bayar PDAM atau Jatuh Tempo ? Ini Caranya

Jika Anda termasuk orang sibuk yang sehingga sering lupa membayar berbagai tagihan, maka Anda harus mengetahui cara membayar tagihan yang jatuh tempo dari PDAM. Seperti tagihan lainnya, tagihan PDAM Anda akan dikenakan denda jika Anda terlambat membayarnya.

Bukan hanya denda, tapi juga beberapa hal lain yang bisa merugikan Anda jika terlambat membayar tagihan PDAM. Jadi, pastikan Anda mengetahui kapan tagihan PDAM Anda jatuh tempo. Anda dapat membuat pengingat agar Anda tidak menunggak pembayaran. Tapi kalau sudah telat, bagaimana cara bayar tagihan PDAM yang telat? Untuk membantu Anda, berikut uraian lengkap tentang apa yang perlu Anda ketahui tentang cara bayar tagihan PDAM yang telat atau jatuh tempo.

1. Bayar Tagihan PDAM Melalui Aplikasi

Cara pertama untuk membayar tagihan PDAM yang jatuh tempo adalah dengan menggunakan aplikasi. Sudah banyak aplikasi yang bisa membantu Anda membayar tagihan seperti Aplikasi Yopay.

Setiap aplikasi biasanya memiliki langkah yang berbeda untuk melakukan hal ini. Namun secara umum fitur setiap Aplikasi tetap sama yaitu pembayaran. Dari fitur tersebut, Anda dapat memilih opsi pembayaran PDAM. Kemudian Anda dapat memilih tempat tinggal dan kemudian memasukkan nomor pelanggan.

Dalam hal ini, Anda biasanya memiliki pilihan untuk membayar dengan dompet elektronik (uang elektronik) atau rekening bank. Anda juga membayar menggunakan saldo yang Anda miliki di Aplikasi Yopay.

Baca Juga : Cara Bayar Tagihan PDAM di Aplikasi Yopay

2.  Bayar Tagihan PDAM Melalui Minimarket

Selain membayar tagihan PDAM yang terlambat lewat aplikasi, Anda juga bisa melakukannya lewat minimarket.

Untuk membayar tagihan PDAM melalui toko lokal, Anda tinggal datang ke kasir dan mengatakan ingin membayar tagihan PDAM. Anda kemudian akan diminta untuk memasukkan nomor pelanggan Anda. Jika demikian, jumlah faktur ditampilkan dan yang tersisa hanyalah membayarnya.

3. Bayar Tagihan PDAM Melalui ATM

Jika Anda tidak bisa telat membayar tagihan PDAM melalui aplikasi atau melalui supermarket, Anda tetap bisa melakukannya melalui ATM.

a.   Ikuti petunjuk di bawah ini untuk membayar tunggakan tagihan PDAM melalui ATM:

b.  Masukkan kartu ATM dan PIN Anda

c.   Pilih menu pembayaran

d.  Pilih pembayaran lain

Masukkan kode PDAM setempat dan nomor pelanggan. Setelah itu, Anda hanya perlu melakukan pembayaran. 

 Diatas adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk membayar tagihan PDAM Anda yang telah jatuh tempo. Pastikan Anda tidak akan telat melakukan pembayaran PDAM di bulan berikutnya. Semoga bermanfaat !

Download Aplikasi Yopay untuk memudahkan pembayaran tagihan PDAM Anda DISINI

Bagikan

Berlangganan Sekarang

Update berita & promo terbaru YOPAY!

Yopay footer-min

Jadi Untung Sekarang Juga

#PastiDetikan

4.8

Play Store

4.8/5