Kenapa Tidak Bisa Login di MyTelkomsel? Ini Cara Mengatasinya - YOPAY
Skip to content

Berita

  • May 26, 2023

Kenapa Tidak Bisa Login di MyTelkomsel? Ini Cara Mengatasinya

Kenapa Tidak Bisa Login di MyTelkomsel. Foto: Yopay

Telkomsel memiliki aplikasi yang bernama MyTelkomsel. Aplikasi ini berguna untuk memuat profil pengguna dan menyediakan berbagai layanan Telkomsel. 

Bagi pengguna yang akan menggunakan aplikasi MyTelkomsel harus melakukan login dengan nomor Telkomsel pribadi.  Apabila Anda mengalami hal seperti tidak bisa login di aplikasi MyTelkomsel, berikut cara mengatasinya.

Baca Juga: Cara Pasang Indihome Tanpa Telepon Rumah yang Perlu Diperhatikan

Ilustrasi Paket internet Indosat. Foto: Shutterstock

Cara Mengatasi Tidak Bisa Log In di MyTelkomsel

Merangkum dari laman MyTelkomsel, cara mengatasi tidak bisa login MyTelkomsel ada 4 cara, sebagai berikut:

  1. Menguninstal aplikasi filter spam 

Dilansir dari laman resmi Telkomsel salah satu penyebab pengguna tidak bisa masuk ke aplikasi yakni tidak menerima SMS berisikan link login. 

Hal tersebut dikarenakan pengguna mengunduh aplikasi filter spam, sehingga SMS yang berisi tautan login dianggap sebagai spam. Karenanya cobalah untuk menguninstal aplikasi tersebut sementara. 

Kemudian cobalah untuk login kembali ke aplikasi MyTelkomsel. Apabila masih belum bisa masuk maka Anda dapat mengirimkan rekaman layar saat melakukan login ke aplikasi MyTelkomsel kemudian mengirim email ke cs@telkomsel.co.id.

2. Perbarui aplikasi dan hapus cache 

Tampilan laman eror dan aplikasi tiba – tiba tertutup sendiri seringkali terjadi saat akan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Solusinya adalah cobalah untuk update aplikasi di Play Store. Selain itu, Anda juga dapat menghapus cache aplikasi. 

Caranya yaitu pilih menu “Pengaturan” di handphone. Pilih “Aplikasi” klik “Kelola Aplikasi” dan MyTelkomsel kemudian “Hapus Data Cache”. 

3. Login ulang untuk mendapatkan tautan baru 

Beberapa pengguna terkadang akan mendapatkan informasi tidak valid. Hal ini dikarenakan tautan yang diterima mengalami kadaluwarsa. Solusinya adalah cobalah login ulang untuk mendapatkan tautan terbaru.

Itulah informasi mengenai cara mengatasi tidak bisa login ke aplikasi MyTelkomsel. Semoga bermanfaat ya.

Artikel Lainnya

Lihat Semua Artikel

Download Yopay

Aplikasi Pulsa Murah

Button-Play-Store

Kunjungi Juga

  • Yo-Play
  • Bantuan
  • Kontak Kami

Ikuti Kami

+62815-5666-3933

cs@yopay.co.id

Facebook Icomoon-the7-font-instagram Youtube Tiktok
© 2023 YOPAY. All rights reserved.
Tentang Kami
Kebijakan Privasi
Go to Top

Yopay: distributor dan supplier resmi Pulsa, Paket Data, Emoney, dan Voucher Game di Indonesia

Yopay: Distributor resmi pulsa & voucher game