You are here:
ide-desain-toko-minimalis-Yopay.

Ide Desain Toko Kelontong Minimalis yang Bikin Usaha Laris

Saat memulai bisnis, Anda setidaknya harus benar-benar memiliki bisnis untuk menangani pelanggan. Usaha yang dimaksud bisa bermacam-macam mulai dari lahan kecil rumah, kios persewaan, hingga ruko di kompleks kondominium. Saat memasuki industri rumahan, Anda juga harus lebih kreatif, misalnya dengan desain toko kekinian.

Desain toko minimalis adalah salah satu nama paling populer di kalangan agen. Secara umum desain toko juga dapat disesuaikan dengan target pasar. Alasannya, konsumen tidak langsung melihat kualitas produk. Penampilan toko juga penting untuk memberikan kesan dan merebut hati calon pelanggan. Salah satu ide untuk bisa menarik pelanggan, Anda bisa menggunakan desain toko minimalis

Ide Desain Toko Kelontong Minimalis yang Bikin Usaha Laris

Berikut ide desain toko minimalis untuk toko kelontong Anda :

1. Ruang Minimalis

Jika banyak bisnis makanan yang sudah menggunakan konsep open kitchen, warung Anda juga bisa menggunakan konsep open kitchen. Anda bisa mendesain konsep denah lantai tanpa sekat agar ruangan terlihat luas.

Gunakan kursi berjemur untuk menyediakan area yang hangat dan nyaman untuk menerima klien. Agar terlihat rapi, Anda bisa menggunakan kotak penyimpanan atau membuat kursi multifungsi tempat Anda bisa duduk dan menyimpan barang sekaligus.

2. Warna yang Senada

Warna senada sangat identik dengan kesan minimalis. Pasalnya, tidak banyak kombinasi warna yang membuat toko terlihat lebih simpel dan bersih. Warna hitam, abu-abu, putih atau coklat biasanya dipilih sebagai kombinasi warna yang menimbulkan kesan hangat.

3. Konsep yang Menarik

Mengubah ruang tamu menjadi ruko juga bisa menjadi konsep yang menarik. Desain bagian depan rumah dengan cat tembok hitam dengan kombinasi dinding bata merah dan kaca besar untuk pajangan. Jenis desain ini cocok untuk toko roti, ruang kerja bersama, toko sepatu, atau toko pakaian.

4. Minimalis dengan Tone Earthy

Nada kayu alami juga populer di kalangan banyak orang. Banyak konsep toko yang menggunakan dekorasi kayu pada rak atau kotak penyimpanan untuk menciptakan kesan rustic. Secara umum, model seperti itu cocok untuk toko buah atau sayur, kedai kopi, atau toko perawatan pribadi.

5. Sedikit Konsep Jepang

Dalam hal minimalis dan kesederhanaan, dekorasi dan ornamen Jepang identik dengan kesan ini. Tak heran jika desain seperti ini banyak digunakan mulai dari toko kue hingga toko pakaian. Biasanya, toko menggunakan pintu geser dengan tirai cahaya alami, membuat toko terlihat luas. Desain ala Jepang juga identik dengan dekorasi kayu dan tanaman hijau seperti pohon bambu, kaktus, atau bonsai.

6. Dilengkapi Kanopi Sederhana

Kanopi berfungsi untuk memperpanjang bangunan utama berupa atap. Ruko minimalis dengan tambahan kanopi dapat menambah daya tarik bangunan yang berbeda dengan bangunan lainnya. Hal ini akan membuat calon pelanggan lebih mengetahui keberadaan toko Anda.

7. Toko Minimalis dengan Kaca Besar

Jadi jika pencahayaan toko Anda menghadap matahari secara langsung, desain toko kaca besar ini bisa menjadi pilihan. Biasanya cahaya matahari pagi membuat toko terlihat lebih cerah dan segar. Jika toko Anda buka pagi-pagi sekali, Anda bisa langsung mendapatkan keuntungan dari konsep desain ini!

9. Putih Modern

Desain ruko minimalis juga digunakan dengan warna putih di hampir semua ruang interior dan eksterior. Warna putih mampu memberikan kesan luas bahkan untuk ruang retail yang kecil. Dengan perawatan yang tepat dan hati-hati, warna putih ini memberikan kesan bersih bagi pelanggan.

Beberapa orang mungkin menganggap konsep ini tidak nyaman karena memerlukan perawatan khusus untuk menjaga kebersihan toko. Namun, bisnis yang berhasil menjaga kebersihan luar dalam juga harus mendapatkan kepercayaan dari pelanggan yang berdedikasi dan konsisten.

10. Desain Mencolok dengan Warna Mencolok

Meski desain minimalis identik dengan warna lembut dan kalem, namun tetap bisa menggunakan warna cerah. Anda bahkan dapat membuat toko dengan konsep yang sukses dan penuh warna. Dengan begitu, toko terlihat lebih ceria dan menarik. Namun, pilihlah beberapa warna terang dengan dekorasi yang sederhana agar toko terlihat sederhana dan tidak terlalu ramai.

Secara umum, desain minimalis dapat diciptakan dengan menjaga agar desain toko tetap sederhana dan dengan sedikit dekorasi. Selain itu, Anda juga harus selalu menjaga ruang eksternal dan internal agar tidak terlalu banyak mengubah tata letak atau bentuk bangunan toko.

Nah, yang sudah dibahas tadi adalah konsep desain minimalis yang bisa untuk pertimbangan Anda dalam menentukan desain konter Anda. Namun tidak lupa Anda untuk mempertimbangkan produk atau layanan yang Anda pilih untuk toko kelontong Anda. Anda dapat memulai dengan berjualan pulsa dan kuota serta menyediakan layanan pembayaran PPOB dengan memilih terpercaya seperti Aplikasi Yopay

Anda dapat mendownload Aplikasi Yopay DISINI

Bagikan

Berlangganan Sekarang

Update berita & promo terbaru YOPAY!

Yopay footer-min

Jadi Untung Sekarang Juga

#PastiDetikan

4.8

Play Store

4.8/5