Paket Smartfren adalah penawaran layanan yang diberikan oleh Smartfren kepada pelanggannya. Paket ini bisa berupa paket data internet, paket telepon, atau kombinasi dari keduanya.
Paket tersebut disesuaikan dengan kebutuhan pengguna dan dapat diaktifkan untuk jangka waktu tertentu dengan membayar biaya sesuai dengan paket yang dipilih.
Namun, paket yang sudah diaktifkan tidak cocok dengan kebutuhan pengguna, sehingga beberapa orang ingin menonaktifkan atau berhenti paket Smartfren. Sebagian paket Smartfren akan otomatis diperpanjang, maka dengan menonaktifkan paket Smartfren, pulsa tidak akan tersedot secara otomatis. Ada beberapa cara untuk menonaktifkan paket Smartfren ini.
Untuk menonaktifkan paket Smartfren melalui aplikasi, Anda bisa membuka aplikasi MySmartfren yang memiliki opsi untuk mengelola dan mematikan paket yang aktif di akun Anda.
Jika belum mengunduh aplikasi tersebut, Anda bisa mengunduhnya melalui Google Play Store atau App Store sesuai dengan tipe perangkat Anda. Cara lain yang bisa Anda coba dengan menonaktifkan paket Smartfren lewat SMS.
Simak dibawah ini beberapa cara menonaktifkan paket Smartfren dengan mudah.
Baca juga: Cara Cek Umur Penggunaan Kartu Smartfren, Ternyata Mudah
Cara Menonaktifkan Paket Smartfren Melalui SMS
Untuk menonaktifkan layanan Smartfren, Anda dapat melakukan beberapa langkah berikut:
Melalui SMS
- Buka aplikasi pesan di ponsel Anda
- Ketik CONNEX<spasi>OFF pada kolom pesan di ponsel Anda
- Kemudian, kirim ke 123
- Tunggu sampai mendapatkan balasan yang menunjukkan jika paket sudah berhasil diberhentikan
Melalui Aplikasi My Smartfren
- Buka Aplikasi MySmartfren
- Masuk ke akun Anda dengan nomor Smartfren dan kata sandi yang terdaftar
- Cari opsi yang menyediakan daftar layanan yang sedang aktif
- Lalu temukan paket yang ingin Anda nonaktifkan, lalu pilih opsi untuk mematikan atau menonaktifkannya
- Ikuti instruksi yang diberikan dalam aplikasi untuk menyelesaikan proses nonaktifkan paket
Itu dia cara menonaktifkan paket Smartfren melalui beberapa metode yang bisa Anda coba. Pastikan untuk memiliki informasi yang diperlukan, seperti nomor pelanggan atau detail akun, saat melakukan proses penonaktifan paket. Semoga membantu.