Beberapa pengguna mungkin pernah mengalami kejadian seperti sudah top up ShopeePay namun ingin membatalkannya dengan alasan salah nomor ataupun memang tidak jadi top up. Nah, apakah bisa membatalkan top up ShopeePay yang sudah terlanjur berhasil?
Menurut keterangan customer service Shopee, pembatalan top up ShopeePay hanya bisa dilakukan saat dana belum terkirim ke penerima. Jika dana sudah berhasil diterima, maka proses top up sudah selesai, sehingga tidak bisa dibatalkan.
Untuk penjelasan lebih lanjut, Anda bisa langsung menghubungi customer service Shopee. Berikut layanan customer service Shopee yang bisa dihubungi ketika Anda mengalami kendala terkait top up saldo ShopeePay atau masalah lainnya.
- Call center: 021-39500300 atau 1500702
- Twitter: https://twitter.com/ShopeeCare
- Email: support@shopee.co.id
- Instagram: https://www.instagram.com/shopee_id
- Facebook: https://www.facebook.com/ShopeeID
- Aplikasi: Fitur Live Chat
Baca Juga: Simak, Ini Cara Top Up Shopee di Yopay, Praktis dan Cepat
Cara Top Up ShopeePay
Top up ShopeePay bisa dilakukan melalui beberapa metode pembayaran. Menyadur laman Pusat Bantuan Shopee, berikut langkah-langkahnya:
- Buka aplikasi Shopee.
- Pilih ikon ShopeePay di halaman utama Shopee.
- Klik Isi Saldo dan tentukan metode pembayaran yang Anda inginkan.
- Pilih ikon Konfirmasi.
- Selesaikan tahapan pembayaran.
Adapun batasan saldo ShopeePay yang perlu diperhatikan oleh pengguna sebelum melakukan top up.
- Batas akumulasi saldo masuk ShopeePay Rp20.000.000 per bulan untuk akun yang belum upgrade ke ShopeePay Plus. Rp40.000.000 per bulan untuk akun yang telah upgrade ke ShopeePay Plus.
- Batas akumulasi saldo menjadi 0 (nol) kembali pada tanggal 1 setiap bulannya.
- Rp2.000.000 untuk akun yang belum upgrade ke ShopeePay Plus dan Rp20.000.000 untuk akun yang sudah upgrade ke ShopeePay Plus.
Batas nilai transaksi bulanan merupakan jumlah uang masuk saldo ShopeePay melalui aktivitas top up, refund dalam bentuk ShopeePay, ataupun transfer masuk dari akun ShopeePay lain.