You are here:
5 Aplikasi Pembuatan Laporan yang Perlu Diketahui Karyawan.foto:Yopay

5 Aplikasi Pembuatan Laporan yang Perlu Diketahui Karyawan

Laporan merupakan salah satu tugas setiap karyawan yang memiliki peran penting dalam bisnis. Dengan adanya laporan, setiap tim dan pimpinan perusahaan mengetahui progres atau perkembangan proyek yang sedang dilakukan. setiap perusahaan memiliki aplikasi kantor yang sering dipakai. Umumnya aplikasi kantor memiliki fasilitas untuk membuat, menganalisis, dan melakukan distribusi laporan mengenai proyek yang dikerjakan.

Tentunya karyawan perlu aplikasi pembuat laporan yang lebih efisien, karena hal ini dapat digunakan untuk pembuatan laporan, setiap pekerja dapat menjelaskan data-data yang dikerjakan dengan baik dan jelas. Ada banyak aplikasi yang dapat digunakan karyawan untuk membuat laporan dengan lebih efisien. Berikut adalah lima aplikasi yang sering digunakan dan bermanfaat untuk pembuatan laporan: 

Baca Juga: 5 Aplikasi Pengganti Twitter yang Patut Kamu Coba

ilustrasi: Router wifi indihomme. Foto: Unsplash

5 Aplikasi Pembuatan Laporan yang Perlu Diketahui Karyawan

Simak dibawah ini 5 daftar aplikasi pembuat laporan yang perlu karyawan ketahui. 

  • Microsoft excel

Microsoft Excel adalah spreadsheet yang sangat populer dan memiliki berbagai fungsi untuk analisis data dan pembuatan laporan. Karyawan dapat membuat laporan keuangan, grafik, dan tabel dengan mudah menggunakan Excel. 

  • Google Workspace

Google Workspace adalah aplikasi kantor yang dipakai untuk mengatur dokumen, email, presentasi, dengan berbagai alat produktivitas yang dikembangkan oleh Google. Aplikasi ini menawarkan email khusus untuk bisnis. Juga dapat dipakai dengan berbagai perangkat, aplikasi ini memungkinkan karyawan untuk berkolaborasi secara real time dan setiap perubahan dapat disimpan secara otomatis. 

  • Microsoft Office 365

Office 365 dirancang untuk memberikan akses lebih fleksibel dan mudah diakses ke berbagai aplikasi produktivitas, serta menyediakan layanan cloud yang terkait. Microsoft Office 365 memiliki berbagai koleksi aplikasi kantor seperti Word, Power Point, Email Outlook, Excel, Skype, teams, Yammer, dan masih banyak lagi.

  • Tableau

Tableau adalah alat visualisasi data yang kuat. Cocok untuk membuat laporan visual dan dashboard interaktif. Karyawan dapat menggabungkan data dari berbagai sumber dan membuat visualisasi yang mudah dipahami untuk membantu dalam pengambilan keputusan.

  • Power BI

Power BI, dikembangkan oleh Microsoft, adalah alat analisis bisnis yang memungkinkan pengguna untuk menggabungkan data dari berbagai sumber dan membuat laporan bisnis interaktif. Ini sangat berguna untuk analisis data yang mendalam dan pembuatan laporan yang canggih.

Setiap aplikasi memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing, tergantung pada jenis laporan yang perlu dibuat dan preferensi pribadi.Penting untuk memahami kebutuhan laporan dan memilih aplikasi yang paling sesuai untuk pekerjaan spesifik.



Bagikan

Berlangganan Sekarang

Update berita & promo terbaru YOPAY!

Lainnya
Cara Membeli Token PLN 99 Ribu di Menu Promo Yopay. Foto: Yopay
Penggunaan Kuota Shopping AXIS beserta…
chat lock wa. Foto: Yopay
Langkah Mudah Bayar PBB Kota…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Apa Itu Paket Unlimited Nonstop…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Cara Beli PLN Token End…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Cara Bayar Pajak Bumi Bangunan…
Yopay footer-min

Jadi Untung Sekarang Juga

#PastiDetikan

4.8

Play Store

4.8/5

Download Yopay

Ikuti Kami

+62815-5666-3933

cs@yopay.co.id

© 2022 YOPAY. All rights reserved.