You are here:
chat lock wa. Foto: Yopay

Chat Lock WA: Bisa Kunci Chat di Linked Device

WhatsApp (WA) telah menambah fungsi baru pada fitur versi terbaru ini pada  keamanan Chat Lock. Pesan yang telah dikunci menggunakan Chat Lock bisa langsung terintegrasi ke semua perangkat yang terhubung (linked devices). 

Perangkat lain yang terhubung ke dalam akun WhatsApp, misalnya laptop, tablet, atau ponsel kedua, tidak akan terpengaruh. Jika WA ingin dikunci, pengguna wajib menggunakan fitur Chat Lock di masing-masing perangkat. 

Adanya fungsi baru Chat Lock WA ini berguna untuk mengunci chat di perangkat utama. Nantinya, chat di perangkat yang terdaftar dalam “linked device” juga akan terkunci secara otomatis. 

Baca Juga:Fitur Kunci Pesan WhatsApp Sudah Dirilis, Chat Privasi Lebih Aman

 

ilustrasi: Chat Lock WA: Bisa Kunci Chat di Linked Device. Foto: Unsplash

Kehadiran fungsi baru di fitur Chat Lock ini diketahui oleh situs yang kerap sedang mengumbar fitur baru WhatsApp, yakni WABetaInfo. Menurut laporan WABetaInfo, fungsi baru pada fitur Chat Lock ini sudah hadir di aplikasi  WhatsApp Android dengan versi beta 2.24.4.1. Artinya, fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan belum dinyatakan secara resmi. 

Fitur ini dinilai dapat melindungi beberapa aktivitas berkirim pesan lintas platform. WhatsApp sendiri beberapa waktu belakangan ini makin rajin merilis fitur baru untuk penggunanya. 

Contohnya fitur Channel atau kanal. Melalui Channel, pengguna bisa mengirim pesan broadcast kepada sesama pengguna yang mengikuti Channel tersebut. WhatsApp juga telah merilis pembaruan untuk fitur blokir chat. 

Pengguna kini bisa memblokir chat secara langsung dari notifikasi. Sehingga pengguna sendiri tidak perlu membuka chat tersebut terlebih dahulu karena fitur ini bersifat otomatis.

 

Bagikan

Berlangganan Sekarang

Update berita & promo terbaru YOPAY!

Lainnya
Cara Membeli Token PLN 99 Ribu di Menu Promo Yopay. Foto: Yopay
Penggunaan Kuota Shopping AXIS beserta…
chat lock wa. Foto: Yopay
Langkah Mudah Bayar PBB Kota…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Apa Itu Paket Unlimited Nonstop…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Cara Beli PLN Token End…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Cara Bayar Pajak Bumi Bangunan…
Yopay footer-min

Jadi Untung Sekarang Juga

#PastiDetikan

4.8

Play Store

4.8/5