You are here:
Cara Mengaktifkan Paket Indosat Roaming. Foto: Yopay

Cara Mengaktifkan Paket Indosat Roaming, Cocok untuk Travelling Ke Luar Negeri

Roaming Indosat adalah layanan yang diberikan provider untuk pelanggannya yang akan melakukan perjalanan ke luar negeri agar tetap bisa mengakses Internet, SMS, dan telepon dengan jaringan Indosat. Dengan layanan roaming Indosat, Anda tetap bisa menggunakan layanan dari indosat dan menghubungi kerabat di Indonesia.

Salah satu paket internet yang bisa digunakan adalah paket Roam Internet Single Country Pack, yakni paket internet terbaru di indonesia IM3, Penyedia jasa telekomunikasi ini menghadirkan layanan roaming 60 negara di Asia, Australia, Amerika, Afrika, dan Eropa.

Baca Juga: Rekomendasi Paket Roaming Lokal yang Bisa Dipakai di Luar Negeri

Ilustrasi Cara Mengaktifkan Roaming Indosat. Foto: Unsplash

Cara Mengaktifkan Roaming Indosat

Pelanggan dapat mengaktifkan paket roaming Indosat ketika masih berada di dalam negeri atau sudah di negara tujuan. Berikut cara mengaktifkan roaming Indosat:

  1. Registrasi Awal

Pelanggan yang mengaktifkan paket roaming indosat sebelum berangkat bisa menghubungi UMB *122*1# dari ponsel Anda dan memilih paket sesuai yang kebutuhan anda.

Saat proses registrasi pastikan nomor yang telepon yang anda gunakan memiliki pulsa yang cukup. Selain lewat UMB, Anda dapat mengaktifkan paket ini melalui aplikasi myIM3 yang bisa di Google Play Store dan Apple App Store, serta berbagai marketplace dan minimarket.

  1. Hubungkan Layanan 

Setelah tiba di negara tujuan, pastikan bahwa layanan roaming Indosat sudah aktif dan dapat digunakan untuk Internet, telepon, SMS.

  1. Pantau Pengguna

Agar anda tetap mendapatkan layanan roaming Indosat secara optimal, pantau penggunaan paket roaming Indosat dengan menghubungi *122# di ponsel masing-masing.

Lewat UMB tersebut, Anda akan mendapatkan informasi  terkini terkait dengan penggunaan data roaming selama di luar negeri.

Masa berlaku paket roaming yang sudah habis, tidak akan diperpanjang secara otomatis. Anda akan menerima notifikasi SMS setelah  masa berlaku paket habis dan penggunaan layanan Indosat di luar negeri akan dikenakan biaya yang berlaku di negara masing-masing.

Bagikan

Berlangganan Sekarang

Update berita & promo terbaru YOPAY!

Lainnya
Cara Membeli Token PLN 99 Ribu di Menu Promo Yopay. Foto: Yopay
Penggunaan Kuota Shopping AXIS beserta…
chat lock wa. Foto: Yopay
Langkah Mudah Bayar PBB Kota…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Apa Itu Paket Unlimited Nonstop…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Cara Beli PLN Token End…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Cara Bayar Pajak Bumi Bangunan…
Yopay footer-min

Jadi Untung Sekarang Juga

#PastiDetikan

4.8

Play Store

4.8/5