You are here:
5 Keunggulan ESIM Indosat, Salah Satunya Memiliki Fitur Dual SIM. Foto: Yopay

5 Keunggulan ESIM Indosat, Salah Satunya Memiliki Fitur Dual SIM

Teknologi seluler kini terus berkembang pesat. Salah satu inovasi terbaru yang saat ini tengah ramai diperkenalkan adalah eSIM. E-SIM merupakan teknologi baru yang memungkinkan pelanggan untuk mengakses jaringan Indosat Ooredoo perangkat tanpa menggunakan kartu SIM fisik. 

Faktanya SIM Card punya beberapa kekurangan. Terutama, bagi Anda yang perlu memisahkan nomor kantor, nomor pribadi, dan juga nomor operator internet. Anda perlu punya banyak beberapa ponsel untuk memenuhi keperluan ini.

Di sini eSIM hadir sebagai solusi mengatasi sebagian besar masalah tersebut. Melalui teknologi seperti eSIM, Anda dapat mengelola nomor telepon tanpa perlu fisik tambahan.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan eSim Smartfren yang Perlu Diketahui Pengguna

Ilustrasi Paket Internet Umroh Telkomsel. Foto: Unsplash

5 Keunggulan eSIM Indosat

Dibawah ini beberapa keunggulan dari eSIM, simak ulasan selengkapnya.

  1. Mudah dalam Aktivasi

Sebelumnya setiap pengguna SIM Card perlu mengaktivasi dan registrasi dengan mengetik dan mengirimkan melalui SMS. ESIM punya cara aktivasi yang tidak kalah mudah. Anda cukup langsung mengaktivasi layanan eSIM dengan mengunjungi layanan mengunjungi website resmi operator.

Salah satu operator yang sudah memiliki fasilitas eSIM adalah Indosat. Cara mengaktifkannya pun mudah. Setelah mendapat eSIM IM3 dan seluruh informasi data terverifikasi, Anda akan mendapat email berisi kode QR eSIM.

Anda bisa memindai kode QR dan melanjutkan proses pendaftaran hingga selesai. Dalam waktu maksimal 1×24 jam, eSIM akan otomatis terpasang sendiri pada perangkat ponsel Anda.

  1. Aman Melacak Ponsel Hilang

Saat mengalami kehilangan ponsel, kadang seseorang sulit melakukan tracking ponsel karena SIM Card telah dicabut oleh orang yang menemukan atau pelaku pencurian. Dengan menggunakan eSIM, Anda juga lebih mudah melacak keberadaan ponsel karena bisa ditelpon selagi ponsel dalam keadaan aktif.

  1. Fleksibel Pilih Nomor atau Paket

ESIM memberikan fleksibilitas yang signifikan dalam pemilihan nomor dan paket layanan seluler. Pengguna eSIM dapat memilih paket layanan yang sesuai dengan kebutuhan mereka secara digital melalui aplikasi atau portal operator. 

Ini memungkinkan Anda untuk dengan cepat menyesuaikan paket layanan Anda tanpa perlu mengunjungi toko fisik atau menunggu pengiriman kartu fisik.

  1. Kompatibel untuk Banyak Smartphone

Salah satu penyedia layanan internet seperti IM3 sudah berlaku memberikan eSIM. IM3 terus berupaya menghadirkan produk-produk serta layanan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat. Layanan eSIM dihadirkan untuk seluruh pengguna IM3, baik pengguna prabayar maupun pascabayar, tanpa ada biaya tambahan. Untuk mendapat eSIM Prabayar IM3, Anda bisa mengunjungi gerai IM3 terdekat.

  1. Fitur Dual SIM

Teknologi eSIM dapat memudahkan Anda untuk tetap terkoneksi tanpa kartu fisik. Selain itu, eSIM juga memudahkan Anda memiliki dua nomor telepon, meskipun smartphone yang digunakan hanya menyediakan satu tray kartu SIM.

Teknologi eSIM sendiri dilindungi dengan teknologi keamanan yang lebih tinggi ketimbang SIM konvensional. Dengan begitu, keamanan lebih terjaga karena Anda dapat melacak ponsel yang hilang dan mengurangi potensi kerugian akibat kehilangan kartu SIM.




Bagikan

Berlangganan Sekarang

Update berita & promo terbaru YOPAY!

Lainnya
Cara Membeli Token PLN 99 Ribu di Menu Promo Yopay. Foto: Yopay
Penggunaan Kuota Shopping AXIS beserta…
chat lock wa. Foto: Yopay
Langkah Mudah Bayar PBB Kota…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Apa Itu Paket Unlimited Nonstop…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Cara Beli PLN Token End…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Cara Bayar Pajak Bumi Bangunan…
Yopay footer-min

Jadi Untung Sekarang Juga

#PastiDetikan

4.8

Play Store

4.8/5