You are here:
3 cara mengatasi HP baterai tanam. Foto: Yopay

3 Cara Mengatasi HP Baterai Tanam yang Terkena Air

Sebagian besar HP telah memiliki model dengan baterai yang ditanam. Sehingga jika terjadi masalah seperti terkena air, baterai tidak bisa dilepas untuk dikeringkan seperti pada HP model terdahulu. 

Air memang menjadi salah satu musuh utama bagi alat elektronik apapun, khususnya gadget. Dikarenakan seluruh komponen ponsel pintar disusun menggunakan partikel-partikel yang tidak boleh terkena apalagi terendam pada sebuah air.

Ponsel yang terkena atau kemasukan air memang bisa membuat kita panik, sebab air bisa berpotensi merusak komponen yang ada di dalam ponsel sehingga membuatnya mati total dan tidak bisa digunakan kembali. 

Cara mengatasi HP baterai tanam yang terkena air penting untuk diketahui agar HP tidak mengalami kerusakan dan bisa kembali digunakan. 

Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan agar HP tidak mengalami masalah yang serius apabila terkena air. Inilah beberapa cara mengatasi HP baterai tanam yang terkena air dengan aman agar bisa kembali berfungsi normal.

Baca Juga: Cara Isi Paket XL Hotrod di Yopay

Cara Klaim Poin di Yopay. Foto: iStock

3 Cara Mengatasi HP Baterai Tanam yang Terkena Air

Berikut beberapa cara mengatasi HP baterai tanam yang terkena air. 

  • Matikan HP 

Mematikan HP bisa membuatnya terhindar dari konslet apabila terus digunakan dalam kondisi menyala. Sebab, bisa saja air masuk ke bagian mesin HP dan bisa mengakibatkan kerusakan. Setelah ponsel off, barulah coba untuk mengelap bagian luar yang terkena air.

  • Keluarkan Kartu SIM dan Kartu Memori

Mengeluarkan kartu juga bisa membantu HP terhindar dari konslet dan kerusakan. Pastikan untuk mengeringkan kedua kartu tersebut dengan kain lembut dan kering sebelum kembali digunakan.

  • Hindari Mengeringkan HP dengan Dijemur

Hindari mengeringkan HP dengan dijemur di bawah sinar matahari secara langsung ataupun dengan bantuan alat seperti hair dryer. Jika melakukan cara tersebut, maka HP akan cepat panas dan bisa membuat HP mengalami kerusakan akibat overheat.

Nah itu dia 3 cara mengatasi HP baterai tanam yang terkena air. Jika Anda sudah menerapkan 3 cara di atas tapi masih belum membaik , Anda bisa segera membawa HP ke tempat service untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Bagikan

Berlangganan Sekarang

Update berita & promo terbaru YOPAY!

Lainnya
Cara Membeli Token PLN 99 Ribu di Menu Promo Yopay. Foto: Yopay
Penggunaan Kuota Shopping AXIS beserta…
chat lock wa. Foto: Yopay
Langkah Mudah Bayar PBB Kota…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Apa Itu Paket Unlimited Nonstop…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Cara Beli PLN Token End…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Cara Bayar Pajak Bumi Bangunan…
Yopay footer-min

Jadi Untung Sekarang Juga

#PastiDetikan

4.8

Play Store

4.8/5