You are here:
Ini Penyebab Saldo ShopeePay Tidak Masuk beserta Solusinya . Foto: Yopay

Ini Penyebab Saldo ShopeePay Tidak Masuk beserta Solusinya

Belanja di Shopee semakin mudah karena adanya dompet digital ShopeePay. ShopeePay dapat berfungsi sebagai metode pembayaran online maupun offline.

Untuk menggunakan ShopeePay, pengguna perlu melakukan top up saldo terlebih dahulu. Top up saldo ShopeePay dapat dilakukan melalui transfer bank, Alfamart, Indomaret, dan masih banyak lagi.

Namun, ada beberapa pengguna mungkin pernah mengalami saldo ShopeePay tidak masuk, padahal proses top up saldo sudah dilakukan. Hal tersebut tentu bisa membuat panik seseorang, apalagi jika jumlah saldonya cukup besar.

Untuk mengetahui penyebab saldo ShopeePay tidak masuk padahal proses top up berhasil dan cara mengatasinya, simak ulasan di bawah ini.

Baca Juga: Bagaimana Cara Top Up ShopeePay Lewat ATM? Begini Langkahnya

Ilustrasi membatalkan shopee pay. Foto: Shopee

Penyebab Saldo ShopeePay Tidak Masuk beserta Solusinya

Ada beberapa penyebab saldo ShopeePay tidak masuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Koneksi internet mengalami gangguan

Koneksi internet yang tidak stabil mempengaruhi top up saldo ShopeePay. Saat melakukan top up ShopeePay, pastikan memiliki koneksi internet yang kuat atau stabil. Anda dapat memanfaatkan jaringan WiFi apabila tidak memiliki koneksi data seluler yang kuat.

2. Saldo ShopeePay telah mencapai limit

Saldo ShopeePay yang sudah mencapai limit akan menjadi penyebab saldo ShopeePay tidak masuk. Hal ini akan terjadi meskipun Anda telah menerima notifikasi saldo masuk pada halaman riwayat ShopeePay.

Limit saldo ditentukan berdasarkan jenis keanggotaan ShopeePay. Ada dua kategori keanggotaan ShopeePay, yakni Basic dengan limit Rp2 juta per bulan dan Premium dengan limit hingga Rp20 juta per bulan.

3. Server bank sedang bermasalah

Apabila server bank pengisian saldo ShopeePay bermasalah, top up saldo ShopeePay juga bisa mengalami kegagalan. Sama seperti ketika server Shopee error, Anda hanya perlu menunggu hingga server bank kembali pulih untuk bisa melakukan pengisian saldo.

4. Salah input kode pembayaran

Pada saat top up saldo ShopeePay pengguna akan diberikan kode metode pembayaran. Apabila salah memasukkan kode pembayaran, saldo ShopeePay tidak akan masuk atau bahkan bisa terkirim ke akun orang lain.

Karenanya, pastikan terlebih dahulu kode pembayaran top up saldo ShopeePay sebelum menyelesaikan transaksi, agar transaksi tidak gagal atau bahkan salah transfer.

5. Server Shopee sedang error

Memasukkan kode pembayaran dengan benar pun tidak menjamin top up saldo ShopeePay berhasil. Pasalnya, server Shopee yang sedang error juga bisa memicu kegagalan top up saldo.

Tak hanya gagal top up ShopeePay, server yang error juga menyebabkan transaksi lain tidak berhasil dan aplikasi Shopee tidak dapat diakses.

Solusinya yakni tunggulah hingga server selesai diperbaiki atau diperbaharui.

Bagikan

Berlangganan Sekarang

Update berita & promo terbaru YOPAY!

Lainnya
Cara Membeli Token PLN 99 Ribu di Menu Promo Yopay. Foto: Yopay
Penggunaan Kuota Shopping AXIS beserta…
chat lock wa. Foto: Yopay
Langkah Mudah Bayar PBB Kota…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Apa Itu Paket Unlimited Nonstop…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Cara Beli PLN Token End…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Cara Bayar Pajak Bumi Bangunan…
Yopay footer-min

Jadi Untung Sekarang Juga

#PastiDetikan

4.8

Play Store

4.8/5