You are here:
5 Aplikasi Pengganti Twitter. Foto: Yopay

5 Aplikasi Pengganti Twitter yang Patut Kamu Coba

Twitter baru saja melakukan pembatasan terhadap jumlah tweet yang bisa dibaca oleh pengguna setiap harinya. Pada penjelasan Elon Musk, pengguna berlangganan alias Twitter Blue diperbolehkan membaca tweet sebanyak 10.000 cuitan setiap harinya.

Tidak heran jika banyak pengguna tweet yang beralih aplikasi yang mirip dengan tweet. Yuk simak dibawah ini beberapa aplikasi pengganti Twitter yang gak kalah menarik. 

Baca Juga: Mirip Twitter, Gmail Kini Punya Centang Biru Untuk Bantu Deteksi Email Spam

Ilustrasi Aplikasi Pengganti Twitter. Foto: pexels

5 Aplikasi Pengganti Twitter

Beberapa aplikasi pengganti Twitter yang patut Anda ketahui di bawah ini. 

  • Mastodon

Mastodon adalah aplikasi media sosial yang hampir mirip dengan Twitter aplikasi ini dirilis pada tahun 2016. Mastodon memiliki fitur linimase, explore, berita, dan trending topik. 

Pengguna bisa membalas, mengunggah ulang, menyukai, menambahkan favorite dan hastag pada semua unggahan. Pengguna juga bisa memilih Istance Mastodon sesuai dengan minat masing-masing. 

  • Bluesky

Aplikasi Bluesky pertama kali didirikan oleh mantan CEO Twitter yaitu, Jack Dorsey. Terdapat beberapa ikon seperti home, search, notification, dan profil.

Aplikasi ini dirancang untuk sistem terdesentralisasi yang dihubungkan Protokol A. Pengguna bisa melindungi privasi dan data pribadi sekaligus bisa memindahkan akun antar server

  • Spill

Aplikasi ini bertujuan untuk berbagi dan mencari berbagai macam informasi terkini. Pengguna Spill juga bisa mengunggah dalam bentuk foto, link, gif, teks, video dan lain sebagainya. 

Salah satu keunggulan Spill yaitu dapat membayar setiap konten yang sedang trending, melalui sistem pembayaran otomatis.  Sayangnya, aplikasi Spill hanya bisa digunakan oleh pengguna iPhone. 

  • Threads 

Aplikasi Threads merupakan buatan perusahaan teknologi Meta yang bisa menggantikan Twitter. Aplikasi ini menyediakan fitur menyukai, mengunggah ulang, dan membatasi pengguna yang ingin membalas link

Kelebihan Threads adalah bisa berinteraksi dengan banyak orang walaupun orang yang tidak memiliki akun. Tak kalah menarik pengguna juga bisa membuat komunitas sesuai dengan ketertarikan pada aplikasi ini. 

  • Post New

Aplikasi Post New merupakan hasil buatan Noam Bardin. Aplikasi ini menyediakan wadah berdebat mengenai ide, belajar dari para ahli dan sebagainya. 

Aplikasi ini tidak ada pembatasan karakter, sehingga pengguna bisa bebas menulis apa saja. Sama seperti aplikasi Spill, Post New hanya bisa digunakan oleh pengguna iPhone saja . 

Nah itu dia 5 rekomendasi aplikasi pengganti Twitter yang  gak kalah menarik dan mempunyai kelebihan yang hampir sama dan sama-sama memiliki keunggulan yang berbeda-beda.

 

Dengan membeli paket internet Indosat extra combo di Yopay, Anda bisa mendapatkan bonus poin, mulai dari 100 poin hingga 200 poin. Poin ini bisa Anda tukarkan dengan saldo Yopay. ataupun berupa barang. Yuk download aplikasi Yopay sekarang juga agar bisa mendapatkan hadiah barang, maupun poin dan promo menarik lainnya. 

Bagikan

Berlangganan Sekarang

Update berita & promo terbaru YOPAY!

Lainnya
Cara Membeli Token PLN 99 Ribu di Menu Promo Yopay. Foto: Yopay
Penggunaan Kuota Shopping AXIS beserta…
chat lock wa. Foto: Yopay
Langkah Mudah Bayar PBB Kota…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Apa Itu Paket Unlimited Nonstop…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Cara Beli PLN Token End…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Cara Bayar Pajak Bumi Bangunan…
Yopay footer-min

Jadi Untung Sekarang Juga

#PastiDetikan

4.8

Play Store

4.8/5