You are here:
Kenapa paket internet indosat tidak bisa digunakan?. Foto: Yopay

Kenapa Paket Internet Indosat Tidak Bisa Digunakan? Ini Penyebabnya

Ada beberapa faktor penyebab paket internet Indosat tidak bisa digunakan. Padahal, tidak ada ketentuan khusus penggunaan kuota Indosat yang digunakan.

Indosat menawarkan akses internet secara bebas selama 24 jam penuh tanpa perlu khawatir memikirkan syarat dan ketentuan pemakaian kuota. Namun, beberapa pengguna Indosat mengeluhkan jika paket internet tersebut tidak bisa digunakan. 

Tentunya, hal itu bisa menghambat pekerjaan atau aktivitas di internet. Lantas, apa penyebab paket tersebut tidak bisa digunakan?

Baca Juga: 3 Penyebab Kuota Internet Cepat Habis Beserta Cara Mengatasinya

Ilustrasi Paket internet Indosat. Foto: Shutterstock

Paket internet Indosat yang masih ada namun tidak bisa digunakan untuk internetan biasanya karena beberapa penyebab, simak di bawah ini.

1. Masa Aktif Internet Habis

Masa aktif kartu Indosat yang habis bisa menyebabkan paket internet tidak bisa digunakan. Hal ini karena ketika kartu provider masa aktif atau berlakunya habis maka beberapa layanan dan fitur pada kartu SIM menjadi berkurang. 

Anda perlu cek kembali apakah masa aktif kartu indosat habis atau tidak. Jika benar habis dan telat diperpanjang maka Anda bisa mengaktifkannya kembali.

2. Registrasi Kartu

Registrasi kartu SIM menggunakan No NIK dan No KK merupakan hal terpenting karena ketika nomor tidak diregistrasi maka beberapa layanan dari kartu Indosat yang baru dibeli tidak bisa digunakan dan salah satunya tidak bisa digunakan untuk akses internet. 

Solusinya yaitu ketika membeli sebuah kartu Indosat usahakan langsung diregistrasi sesuai dengan peraturan Kominfo tahun lalu dimana kartu SIM wajib teregistrasi menggunakan No NIK dan No KK.

3. On Off Data/Mode Pesawat

Ketika paket internet tidak bisa digunakan biasanya yang sering orang lakukan adalah On Off data dan mode pesawat. Hal ini bertujuan untuk merefresh jaringan agar tidak bermasalah dan bisa digunakan untuk akses internet.

4. Pengaturan APN Bermasalah

APN yang bermasalah juga menyebabkan paket internet Indosat tidak bisa digunakan. Hal ini lantaran APN adalah akses smartphone ke jaringan internet. 

Anda harus mengembalikan settingan APN ke default. Dan untuk carany perlu ke pengaturan > Jaringan & internet > Jaringan seluler > Pilih kartu Indosat > Pilih opsi APN (Acces Point Name) > Setting Default.

  1. Provider Bermasalah

Permasalahan lain selain dari settingan APN yang salah bisa jadi jaringan dari Provider bermasalah. Hal ini bisa saja karena permasalahan ini juga sering terjadi di provider lain. Untuk solusinya cukup menunggu sampai jaringan normal.

Bagikan

Berlangganan Sekarang

Update berita & promo terbaru YOPAY!

Lainnya
Cara Membeli Token PLN 99 Ribu di Menu Promo Yopay. Foto: Yopay
Penggunaan Kuota Shopping AXIS beserta…
chat lock wa. Foto: Yopay
Langkah Mudah Bayar PBB Kota…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Apa Itu Paket Unlimited Nonstop…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Cara Beli PLN Token End…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Cara Bayar Pajak Bumi Bangunan…
Yopay footer-min

Jadi Untung Sekarang Juga

#PastiDetikan

4.8

Play Store

4.8/5