You are here:
tempat-transfer-pulsa-terdekat-Yopay.

Tempat Transfer Uang Terdekat dari Rumah

Pengiriman uang sudah menjadi hal yang lumrah saat ini. Bahkan, Anda tidak perlu lagi pergi ke bank untuk mentransfer uang. Sudah banyak tempat transfer uang terdekat dari rumah yang bisa Anda jangkau dengan mudah.

Beberapa tempat bisa sangat tidak terduga. Dengan berkembangnya teknologi, Anda bisa mentransfer uang melalui jasa kurir ke jasa pengiriman barang, minimarket dan warung makan yang sudah menawarkan jasanya. Selain mengirim uang ke dalam negeri, Anda juga bisa mengirim uang ke luar negeri dengan lebih mudah dan tentunya akan cepat sampai.

Biaya administrasi untuk setiap pengiriman uang juga berbeda-beda. Biaya tersebut tidak boleh terlalu memberatkan karena keamanan pengiriman uang terjamin. Beberapa tempat juga membebankan biaya transfer tergantung jumlah uang yang akan ditransfer.

Tempat Transfer Uang Terdekat dari Rumah

Pengiriman uang ke mana pun selain bank tentunya memiliki syarat tersendiri. Pastikan Anda memahami syarat dan ketentuan sebelum memilih lokasi transfer. Lantas apa saja tempat yang bisa menawarkan jasa pengiriman uang? Berikut beberapa rekomendasi tempat yang harus dikunjungi!

1. Setor Tunai di ATM

Padahal, ini masih layanan perbankan. Anda dapat mentransfer uang ke rekening bank manapun hanya dengan satu ATM tanpa harus pergi ke bank lagi. Mesin ATM juga banyak ditemukan di berbagai tempat di Indonesia.

Meski tidak memiliki kartu ATM, Anda tidak perlu khawatir. Beberapa bank telah mengembangkan mesin setor tunai yang juga dapat digunakan tanpa kartu. Jika Anda memutuskan untuk melakukan transaksi tanpa kartu, Anda sudah dapat mentransfer uang tunai ke rekening bank tujuan. Perlu diketahui bahwa ATM ini hanya menerima pecahan Rp 50.000 dan Rp 100.000. Jika Anda mengirim uang ke rekening bank lain, Anda tidak akan dikenakan biaya transfer.

2. Minimarket (Alfamart dan Indomaret)

Minimarket juga merupakan tempat yang cepat dan mudah untuk mentransfer uang. Anda bisa datang ke Indomaret atau Alfamart terdekat untuk transaksi ini. Hebatnya lagi, kedua minimarket ini jaraknya bahkan kurang dari satu kilometer.

Untuk mentransfer uang, Anda hanya perlu berbicara dengan kasir yang bertugas. Setelah itu, Anda akan dimintai informasi pribadi Anda, mulai dari nomor KTP dan nomor handphone yang dapat dihubungi. Anda hanya perlu memberikan uang yang akan ditransfer dan biaya administrasi ke mini market.

Jangan lupa juga harus memberikan informasi tentang penerima uang, termasuk nomor handphone. Setelah itu, laporan penerimaan pengiriman uang dengan kode penarikan akan dikirimkan ke penerima uang. Minta penerima untuk mengambil uang dari minimarket terdekat dengan menunjukkan kodenya. Anda harus memastikan bahwa mini market tempat pengiriman dan pengambilan adalah sama. Mengirim melalui Alfamart berarti penerima hanya dapat mengambil uang di Alfamart. Hal yang sama berlaku jika Anda mengirim uang melalui Indomaret.

3. Tempat Transfer Uang di JNE Terdekat

Layanan pengiriman JNE saat ini juga melayani pengiriman uang. JNE bersama dengan Western Union dapat mengirimkan transfer dalam hitungan menit. Namun, hal ini hanya bisa dilakukan di cabang JNE yang berlogo Western Union.

Isi formulir pengiriman uang dan serahkan uang yang akan dikirim ke petugas JNE. Bawa ID asli Anda ke acara ini. Setelah itu, Anda akan menerima kode PIN rahasia yang akan disampaikan kepada penerima.

Untuk mengambil uang, penerima cukup datang ke JNE berlogo Western Union. Isi informasi dan tulis kode PIN rahasia. Uang tunai juga dapat diterima.

4. Tempat Transfer Uang di Kantor Pos Terdekat

kantor pos adalah tempat untuk mengirim barang dan uang. Untuk layanan pengiriman uang, kantor pos menawarkan layanan pesanan pembayaran. Anda juga dapat memilih layanan pengiriman uang berdasarkan seberapa cepat pengirimannya.

Anda cukup datang ke kantor pos terdekat untuk menggunakan layanan pembayaran pos ini. Masukkan detail pribadi Anda dan detail orang yang ingin Anda kirimi uang. Kemudian serahkan ke konter dan bayar biaya layanan.

Posti tidak hanya melayani transfer dalam negeri. Layanan pengiriman uang antarnegara juga dapat disediakan asalkan penerima uang memiliki rekening bank terdaftar. Prosesnya cukup cepat lho.

5. Tempat Transfer Uang di Agen Yopay Terdekat

Anda bisa melakukan transfer uang digital Anda dengan mendatangi agen Aplikasi Yopay di dekat rumah Anda. Agen Yopay menyediakan layanan transfer pulsa menggunakan Aplikasi Yopay yang menyediakan fitur transfer saldo yang bisa membantu Anda untuk mengirimkan uang ke pengguna Yopay lainnya. Bagi penerima saldo Anda yang ingin melakukan pengambilan uang, bisa menggunakan fitur tarik saldo melalui Bank. Setelah itu penerima saldo bisa melakukan pengambilan uang cash Anda pada Bank.

Diatas adalah tempat transfer uang terdekat yang bisa Anda pilih. Anda juga bisa melakukan pembayaran PPOB dan e-commerce Anda menggunakan Aplikasi Yopay

Bagikan

Berlangganan Sekarang

Update berita & promo terbaru YOPAY!

Lainnya
Cara Membeli Token PLN 99 Ribu di Menu Promo Yopay. Foto: Yopay
Penggunaan Kuota Shopping AXIS beserta…
chat lock wa. Foto: Yopay
Langkah Mudah Bayar PBB Kota…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Apa Itu Paket Unlimited Nonstop…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Cara Beli PLN Token End…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Cara Bayar Pajak Bumi Bangunan…
Yopay footer-min

Jadi Untung Sekarang Juga

#PastiDetikan

4.8

Play Store

4.8/5