You are here:
Nama-Toko-yang-Baik-Yopay.png

Cara Menentukan Nama yang Baik untuk Toko Anda

Memilih nama toko adalah salah satu aspek terpenting dalam memulai bisnis. Nama toko tidak hanya memiliki identitas, tetapi juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap bisnis.

Seiring pertumbuhan bisnis Anda, bukan produk yang Anda jual, tetapi nama bisnis atau merek yang Anda gunakan yang akan paling diingat oleh pelanggan Anda. Oleh karena itu, memilih nama toko merupakan investasi jangka panjang yang harus dipertimbangkan dengan cermat.

Apalagi jika perusahaan tersebut dikenal oleh banyak orang. Citra dan reputasi sebuah perusahaan hanya bisa dilihat dari nama mereknya.

Masalahnya, menentukan nama yang baik untuk toko tidaklah mudah. Butuh banyak pemikiran untuk akhirnya menemukan nama yang cocok dan bisa menggambarkan produk yang dijual.

 

Cara Menentukan Nama yang Baik untuk Toko Anda

1. Melakukan Riset Nama Toko 

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah meneliti nama-nama toko. Dengan melakukan riset, Anda setidaknya akan memiliki gambaran tentang pilihan nama toko yang bagus. Selain itu, penelitian nama ini juga menghindari nama yang mirip dengan toko lain. Anda dapat mencari nama di Internet atau membaca buku yang berhubungan dengan toko. Semakin banyak bahan penelitian yang Anda dapatkan, semakin banyak referensi nama estetika.

 

2. Pilih Nama yang Sederhana dan Pendek

Pilihan lainnya adalah memilih nama yang sederhana dan pendek agar konsumen mengingatnya. Dengan begitu, setiap konsumen selalu mengingat nama bisnis yang Anda jalankan. Misalnya, Anda bisa melihat beberapa merek terkenal dunia yang semuanya hanya memiliki satu kata, namun tetap diingat.

Bahkan jika Anda ingin menggunakan nama yang sedikit lebih panjang, sebaiknya tidak lebih dari dua kata. Hal ini tentunya berkaitan dengan poin sebelumnya tentang customer retention. Selain itu, pastikan nama kecantikan yang Anda pilih sangat terbaca dan tidak membingungkan.

 

3. Pastikan Nama Toko Menggambarkan Produk

Ibarat doa, estetika nama bisnis yang baik harus mampu menggambarkan produk yang dijual. Akan aneh jika Anda memberi nama toko yang tidak sesuai dengan barang dagangannya. Meski nama toko yang diambil tidak terlalu mirip, setidaknya ada benang merahnya.

Selain itu penggunaan nama toko yang sesuai dengan produk dimaksudkan untuk memudahkan konsumen menemukan toko tersebut. Tentu Anda tidak ingin konsumen tidak bisa menemukan bisnis Anda bukan?

 

4. Ingatlah Bahwa Nama Toko Dapat Digunakan Di Beberapa Aplikasi

Alasan yang menentukan untuk memberi nama estetika pada gerakan adalah keserbagunaannya. Selain berjualan di aplikasi khusus pemasaran, Anda juga bisa berjualan barang di media sosial seperti Instagram, Youtube, Facebook, Tiktok, dan Whatsapp.

Anda harus tahu bahwa banyak program lain yang membatasi jumlah karakter dan kata dalam nama bisnis. Ini berarti Anda hanya dapat memasukkan nama pendek. Tidak lebih dari dua kata, tetapi akan lebih efektif jika nama tokonya satu kata. Oleh karena itu, carilah nama toko yang singkat, mudah diingat dan sesuai dengan produknya.

Diatas adalah cara menentukan Nama yang baik untuk toko Anda, semoga bermanfaat !

Bagikan

Berlangganan Sekarang

Update berita & promo terbaru YOPAY!

Lainnya
Cara Membeli Token PLN 99 Ribu di Menu Promo Yopay. Foto: Yopay
Penggunaan Kuota Shopping AXIS beserta…
chat lock wa. Foto: Yopay
Langkah Mudah Bayar PBB Kota…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Apa Itu Paket Unlimited Nonstop…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Cara Beli PLN Token End…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Cara Bayar Pajak Bumi Bangunan…
Yopay footer-min

Jadi Untung Sekarang Juga

#PastiDetikan

4.8

Play Store

4.8/5