You are here:
Final Piala Dunia - Yopay

Detik-Detik Hasil Final Piala Dunia Tahun 2022

Piala Dunia FIFA 2022 adalah final ke-22 Piala Dunia FIFA, sebuah turnamen sepak bola internasional yang dimainkan setiap empat tahun oleh tim nasional pria senior FIFA. Turnamen ini sudah diadakan di Qatar mulai 20 November hingga 19 Desember 2022 kemarin.

 

Detik-detik Hasil Akhir Final Piala Dunia

Sejarah hadir di putaran final Piala Dunia 2022. Argentina meraih gelar ketiganya setelah menang adu penalti 4-2 (3-3) di Lusail Iconic Stadium Prancis, Senin (19/12/2022) dini hari WIB.

Argentina-VS-France

 

Kapten Argentina Lionel Messi mencetak rekor baru. Dia tampil paling banyak di Piala Dunia. Setelah 26 pertandingan, Messi mengalahkan legenda Jerman Lothar Matthäus.

Pemain Paris Saint-Germain itu juga menunjukkan prestasi unik. Messi menegaskan dia adalah pemain pertama yang mencetak gol di setiap tahap Piala Dunia setelah mengalahkan kiper Prancis Hugo Lloris dua kali di pertandingan terakhir.

Sebelumnya, Messi mematahkan gawang Arab Saudi dan Meksiko (grup), Australia (babak 16 besar), Belanda (babak 8 besar) dan Kroasia (semifinal) untuk mengantarkan Argentina ke final Piala Dunia 2022.

Sepanjang pertandingan bergulir, Prancis sempat tertinggal 0-2 di babak pertama. Sehingga banyak netizen yang optimistis Argentina akan menang dan Lionel Messi mendapatkan sepatu emas.

Namun keadaan berubah di babak kedua. Prancis menyamakan kedudukan lewat gol Kylian Mbappe pada menit ke-79 dan ke-81.

Dalam perpanjangan waktu 2×15 menit, Messi membawa Argentina memimpin. Namun, Les Blues berhasil mendapatkan penalti Mbappe dan membuat skor akhir menjadi 3-3.

Pertandingan antara Argentina dan Prancis kemudian ditentukan dengan adu penalti. Prancis kurang beruntung ketika kedua penendangnya gagal menembus gawang yang dikawal Emilio Martinez.

Argentina pun menjadi juara Piala Dunia 2022 dengan skor 4-2. Menurut netizen yang mengikuti pertandingan tersebut, ini adalah final yang sebenarnya. Bahkan yang terseru sepanjang masa, tidak ada perdebatan!

Piala dunia inipun disebut-sebut netizen sebagai piala dunia terbaik sepanjang masa, karena piala dunia kali ini adalah yang paling menarik, Anda tidak dapat memprediksi penyisihan grup dari awal, 16 besar penuh kejutan, dan pada babak final yang akhirnya Argentina menjadi pemenangnya.

Bagi Anda yang terlewatkan keseruan momen ini, bisa menonton siaran ulangnya melalui Aplikasi Vidio dengan cara berlangganan paket Bola Vidio yang disediakan Yopay.

 

Download Aplikasi Yopay sekarang juga ! Disini

 

Bagikan

Berlangganan Sekarang

Update berita & promo terbaru YOPAY!

Lainnya
Cara Membeli Token PLN 99 Ribu di Menu Promo Yopay. Foto: Yopay
Penggunaan Kuota Shopping AXIS beserta…
chat lock wa. Foto: Yopay
Langkah Mudah Bayar PBB Kota…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Apa Itu Paket Unlimited Nonstop…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Cara Beli PLN Token End…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Cara Bayar Pajak Bumi Bangunan…
Yopay footer-min

Jadi Untung Sekarang Juga

#PastiDetikan

4.8

Play Store

4.8/5