You are here:
Cek-Nomor-Pelanggan-PDAM - Yopay

Cek Nomor Pelanggan PDAM, Ini 5 Cara Mudahnya – Yopay

Cara cek nomor pelanggan PDAM perlu diketahui bagi Anda yang saat ini sedang ingin melakukan pembayaran tagiham PDAM namun lupa nomor Anda.

Anda tidak perlu khawatir dan panik karenanya. Ada beberapa cara untuk mengetahui nomor pelanggan PDAM yang dapat Anda lakukan dengan mudah cukup dari rumah Anda sendiri.

Bagi Anda yang tidak mengalami kendala ini Anda dapat menyimpan metode berikut ,jika sewaktu-waktu Anda mengalami kendala yang serupa :

 

1. Cek Nomor Pelanggan Pdam di Struk

Jika suatu saat Anda lupa nomor pelanggan PDAM, cara pertama untuk mengetahui nomor tersebut adalah dengan mengetahui nomor pelanggan PDAM di struk. Letak nomor pelanggan PDAM pada umumnya ada di bagian atas struk tagihan.

Cara paling mudah untuk mengecek nomor pelanggan PDAM Anda adalah dengan mengeceknya di tagihan Anda setiap bulan. Karena di kuitansi atau struk pembayaran bulan sebelumnya terdapat nomor pelanggan PDAM

Oleh karena itu, wajib menyimpan struk pembayaran tagihan PDAM. Karena struk bisa menjadi bukti jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk lupa nomor pelanggan PDAM.

Baca Juga : Bayar Tagihan PDAM Mudah dan Cepat Melalui Aplikasi

 

2. Cara Cek Nomor PDAM Di Meteran

Cara berikut bisa dilakukan dengan mengecek nomor pelanggan PDAM pada meteran air. Jika Anda lupa menyimpan bukti pembayaran tagihan PDAM bulan sebelumnya, jangan khawatir karena nomor pelanggan PDAM dapat dengan mudah Anda temukan menggunakan meteran air PDAM.

Biasanya, pada meteran PDAM terdapat nomor pelanggan. Meskipun letak nomor pelanggan pada meteran PDAM berbeda-beda, Anda bisa menemuinya di lingkaran meteran yang dilindungi oleh kaca, namun pada beberapa kasus, nomor pelanggan pada meteran ini terkadang mudah hilang karena termakan usia atau telah luntur, Anda bisa menggunakan cara lain selanjutnya.

 

3. Cek Nomor Pelanggan PDAM Online Melalui Akun Resmi

Cara melihat nomor meteran PDAM ketiga yang bisa Anda gunakan untuk mengecek nomor pelanggan PDAM adalah dengan cara online melalui akun resmi PDAM. Cara ini merupakan cara mengetahui nomor pelanggan PDAM yang sangat mudah. Anda dapat dihubungi layanan PDAM melalui akun Twitter, Instagram, dan Facebook resmi PDAM.

 

4. Melalui Call Center PDAM

Setiap kantor dan instansi pemerintah pasti memiliki layanan telepon yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan. Jika tidak ada tanggapan setelah menanyakan ke akun media sosial resmi PDAM, ANDA dapat menghubungi call center PDAM untuk mengetahui nomor pelanggan PDAM yang hilang.

Ingat untuk mengetahui terlebih dahulu nomor call center PDAM di wilayah Anda. Sebab, biasanya setiap kantor layanan PDAM memiliki nomor call center yang berbeda.

Berikut informasi sejumlah call center PDAM yang tersebar di Indonesia :

a. PAM Jaya (Jakarta): +6221 5704250.

b. PDAM Tirtawening (Bandung): 0812-2223-6672, 022-2509030.

c. Tirta Pakuan (Bogor): 0251 – 8324 111, 0811 1182 123 (WhatsApp).

d. PDAM Tirta Bhagasasi (Bekasi): 021-89327101, 08111169085 (WhatsApp).

e. PDAM Surya Sembada (Surabaya): +6231 2926666, 0800 192 6666 (WhatsApp).

f. PDAM Tirtanadi (Medan): 0804140 1068, +62614571666.

g. Tirta Asasta (Depok): 021778 20897.

h. PDAM Tirta Benteng (Tangerang): 0813-1494-0504 (WhatsApp), 0215538865.

 

5. Melalui Website Resmi PDAM

Cara melihat nomor meteran PDAM secara online juga dapat dilakukan melalui website resmi PDAM. Jika Anda menggunakan cara ini, biasanya Anda akan diminta untuk memberikan identitas Anda, misalnya nama lengkap dan alamat Anda. Website tersebut nantinya akan menggunakan informasi tersebut untuk melacak nomor pelanggan Anda.

Dengan kemajuan teknologi digital saat ini, semua bisa dilakukan secara online. Anda bisa melakukan cek nomor PDAM Anda secara online pada situs web resmi PDAM setempat.

Bagikan

Berlangganan Sekarang

Update berita & promo terbaru YOPAY!

Lainnya
Cara Membeli Token PLN 99 Ribu di Menu Promo Yopay. Foto: Yopay
Penggunaan Kuota Shopping AXIS beserta…
chat lock wa. Foto: Yopay
Langkah Mudah Bayar PBB Kota…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Apa Itu Paket Unlimited Nonstop…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Cara Beli PLN Token End…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Cara Bayar Pajak Bumi Bangunan…
Yopay footer-min

Jadi Untung Sekarang Juga

#PastiDetikan

4.8

Play Store

4.8/5