You are here:
Perlengkapan-konter-pulsa-Yopay.png

11 Perlengkapan Memulai Usaha Konter Pulsa

Saat ini, konter pulsa merupakan usaha yang menguntungkan. Hal ini dikarenakan keberadaan telepon genggam merupakan kebutuhan utama masyarakat saat ini. Pulsa All operator dibutuhkan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan komunikasi mereka dan beragam aksesoris HP juga dicari sekedar untuk mempercantik tampilan handphone mereka. Sebelum Anda membuka usaha konter pulsa, perlu untuk Anda mempersiapkan terlebih dahulu perlengkapan konter pulsa apa saja yang dibutuhkan.

 

1. Handphone

Handphone atau ponsel, merupakan perlengkapan konter pulsa yang utama. Hal ini dikarenakan semua transaksi pembelian dilakukan menggunakan handphone, mulai dari pembelian pulsa dari distributor dan pengisian pulsa ke pembeli. Dengan handphone Anda bisa melakukan pengisian pulsa ke pelanggan melalui SMS ataupun Aplikasi penyedia pulsa.

 

2. Etalase 

Perlengkapan konter pulsa kedua yang perlu Anda siapkan untuk memulai usaha konter pulsa Andalah etalase. Etalase merupakan tempat yang terlihat seperti lemari, biasanya digunakan untuk memajang barang-barang yang dijual di toko. Etalase sebuah konter pulsa biasanya terbuat dari bahan kaca. Pemilihan bahan etalase konter pulsa yang terbuat dari kaca untuk memudahkan pemilik toko menampilkan dengan jelas voucher paket data yang dijual kepada pembeli.

 

3. Rak Jaring

Rak jaring merupakan rangkaian kawat yang dirakit membentuk persegi sehingga terlihat seperti jaring. Tempat peletakkan rak jaring ini dibagian belakang konter pulsa agar bisa terlihat oleh pembeli. Biasanya rak jaring ini digunakan untuk mendisplay aksesoris handphone yang dijual di konter pulsa. Rak ini mudah dipasang di dinding konter pulsa menggunakan paku atau bor.

 

4. Kursi

Kursi digunakan untuk tempat duduk pelanggan saat melakukan antrian di konter pulsa Anda. Dengan adanya kursi memungkinkan pelanggan nyaman berada di konter Anda meskipun harus menunggu lama untuk mendapatkan pelayanan. 

Kursi yang biasanya digunakan di konter pulsa terbuat dari plastik dan tidak mempunyai sandaran, sehingga kursi tersebut mudah diangkat dan dipindah sesuai keinginan pelanggan.

 

5. Banner

Banner merupakan salah satu media informasi yang wajib ada di semua konter pulsa. Hal ini disebabkan banner bukan hanya digunakan untuk media promosi, tetapi banner juga digunakan untuk menyediakan informasi tentang konter pulsa Anda sehingga mudah untuk pelanggan mengenali konter Anda.

Baca Juga : Cara Membuat Banner Konter Pulsa yang Menarik

 

6. Lampu Penerangan

Biasanya konter pulsa terlihat terang bahkan lebih terang dari toko lainnya. Tak jarang konter pulsa menggunakan media penerangan seperti lampu LED dan lampu warna-warni. Penggunaan lampu tersebut bukan hanya digunakan agar konter mudah ditemukan, namun juga untuk memudahkan pelanggan melihat barang yang ingin dicari di konter pulsa Anda.

 

7. Jalur Listrik

Jalur listrik pada konter pulsa digunakan untuk memudahkan Anda menjangkau sumber listrik, tapi juga memudahkan pelanggan menggunakan fasilitas listrik yang ada di konter Anda, jika sewaktu-waktu mereka membutuhkan.

 

8. Alat Tulis

Biasanya beberapa konter belum memiliki sistem tersendiri untuk merekap semua transaksi yang dilakukan pada konter pulsa. Oleh sebab itu, perlu menggunakan alat tulis seperti buku yang digunakan untuk merekap semua transaksi mulai dari penjualan, pembelian dan utang piutang yang dilakukan oleh konter pulsa secara manual.

 

9. Nota Kosong

Pada dasarnya tidak semua konter pulsa memiliki media cetak untuk memberikan bukti atas transaksi yang dilakukan oleh pelanggan pada konter pulsa tersebut. Sedangkan beberapa pelanggan terkadang membutuhkan bukti tersebut sebagai bukti mereka telah membeli produk dari konter Anda. Oleh sebab itu, perlu untuk Anda menyiapkan media cetak seperti printer, namun jika tidak memungkinkan Anda cukup memberikan bukti tertulis menggunakan nota.

 

10. Stempel

Setelah adanya nota perlu juga menyiakan pelengkap nota seperti stempel. Stempel ini digunakan sebagai bukti bahwa nota tersebut benar-benar didapatkan setelah melakukan pembelian di konter Anda. Sebenarnya hanya dengan nama dan tanda tangan di nota saja sudah cukup. Namun dengan stempel, keyakinan atas bukti tersebut semakin kuat.

 

11. Media Promosi

Selain banner, konter pulsa sebaiknya juga menyiapkan media promosi lain seperti brosur dan media sosial. Media ini bisa memudahkan Anda untuk mempromosikan konter pulsa Anda pada pelanggan yang berada jauh dari jangkauan konter Anda.

 

Bagikan

Berlangganan Sekarang

Update berita & promo terbaru YOPAY!

Lainnya
Cara Membeli Token PLN 99 Ribu di Menu Promo Yopay. Foto: Yopay
Penggunaan Kuota Shopping AXIS beserta…
chat lock wa. Foto: Yopay
Langkah Mudah Bayar PBB Kota…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Apa Itu Paket Unlimited Nonstop…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Cara Beli PLN Token End…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Cara Bayar Pajak Bumi Bangunan…
Yopay footer-min

Jadi Untung Sekarang Juga

#PastiDetikan

4.8

Play Store

4.8/5