You are here:
Cara Jadi Agen Pembayaran PDAM - Yopay

Cara Menjadi Agen Pembayaran PDAM dengan Aplikasi Yopay

Air merupakan salah satu kebutuhan pokok sehari-hari yang harus dipenuhi.

Mengingat bahwa air diperlukan untuk segala kegiatan seperti minum, mandi, memasak, mencuci pakaian, membersihkan rumah, melarutkan obat-obatan, mengangkut limbah industri, dll.

Kebutuhan akan air sangatlah penting, sehingga hal yang tidak dapat dipisahkan dari makhluk di dunia ini adalah air.

Sayangnya, tidak semua makhluk di dunia ini memiliki akses ke fasilitas air bersih dan sehat.

PDAM menyediakan air minum yang bersih, sehat dan memenuhi persyaratan kesehatan masyarakat. Ini juga merupakan salah satu pelayanan pemerintah kepada masyarakat. 

Dengan melakukan bisnis agen pembayaran tagihan PDAM online dari rumah, Anda dapat membantu orang-orang di sekitar Anda untuk selalu mendapatkan akses air bersih dari PDAM, Serta Anda juga akan mendapatkan komisi/biaya dari setiap transaksi pembayaran tagihan PDAM.

 

Cara Menjadi Agen Pembayaran PDAM

sebelum Anda memulai bisnis Agen PDAM online, berikut hal-hal yang harus Anda persiapkan :

1. Memiliki Ponsel Pribadi.

Jika Anda ingin menjadi Agen PDAM maka hal pertama yang perlu Anda siapkan adalah media yang akan Anda gunakan untuk menyediakan pembayaran PDAM adalah ponsel pribadi. 

 

2. Melakukan pendaftaran Akun PDAM seperti Aplikasi Yopay.

Setelah Anda sudah menyiapkan media yang akan Anda gunakan untuk melakukan transaksi, maka setelahnya Anda harus melakukan pendaftaran di Aplikasi yang menyediakan layanan Pembayaran PDAM seperti Aplikasi Yopay 

 

3. Siapkan Media Cetak.

Media selanjutnya yang perlu Anda siapkan untuk membuka usaha pembayaran tagihan PDAM adalah media cetak seperti printer. Media ini sangat berguna jika pelanggan Anda memerlukan bukti pembayaran tagihan yang sudah Anda lakukan. Namun Anda juga bisa menggunakan catatan manual seperti menggunakan nota.

Baca juga : Tips Memulai Usaha Konter Pulsa dan Agen PDAM

 

Keuntungan Jadi Agen Pembayaran PDAM Online

Setelah Anda mengetahui cara menjadi agen pembayaran PDAM, ada banyak keuntungan dari bisnis pembayaran PDAM yang bisa dirasakan sebagai berikut.

 

1. Tidak perlu modal besar

Anda tidak perlu modal besar untuk memulai bisnis pembayaran PDAM. Bisnis ini dapat dijalankan dengan menggunakan Payment Point Online Banking (PPOB), penyedia layanan pembayaran tagihan online yang terintegrasi dengan berbagai bank. Selama Anda memiliki smartphone dan internet, Anda dapat segera memulai bisnis.

 

2. Cara Kerja yang Fleksibel.

Keuntungan lain dari bisnis pembayaran PDAM adalah sistem bisnisnya yang fleksibel. Anda tidak harus memiliki bisnis fisik untuk memulai bisnis ini. Semua proses perdagangan dan promosi dapat dilakukan secara online kapan saja, dan di mana saja, cukup melayani nomor kontak yang ada atau tetangga atau teman dekat 

Karena sifatnya yang fleksibel, usaha ini dapat dijalankan oleh pengusaha yang sudah memiliki pekerjaan utama lainnya, seperti pekerja kantoran. Bisnis pembayaran PDAM yang bisa dijadikan penghasilan tambahan, karena pembayaran dilakukan secara rutin di tanggal 20 setiap bulannya.

 

3. Tidak ada persyaratan yang rumit

Ketika Anda memulai bisnis besar, Anda biasanya harus mengajukan izin usaha terlebih dahulu. Izin usaha baru disetujui jika persyaratan tertentu dipenuhi. Ini lebih rumit dan kurang berlaku untuk pengusaha pemula. Namun, bisnis pembayaran PDAM tidak. Keuntungan lain dari bisnis pembayaran PDAM adalah kemudahan memulai bisnis tanpa perlu mengajukan izin usaha tertentu atau memenuhi persyaratan lainnya. Dan Anda tidak perlu bersusah payah mencari pemasok untuk persediaan barang Anda seperti jika  Anda menjual pakaian, kosmetik, dll.

 

4. Pengguna PDAM di Indonesia Sangat Besar

Hampir seluruh masyarakat Indonesia masih mengandalkan air bersih dari PDAM, karena sangat dipercaya sebagai penyedia air bersih. Untuk itu, hampir setiap orang harus menerima tagihan PDAM secara rutin setiap bulannya.

Ini terlihat menjanjikan dan bisa menjadi kemenangan bagi bisnis pembayaran PDAM. Kelompok sasaran pelanggan bisnis pembayaran PDAM di Indonesia sangat besar, karena pengguna PDAM banyak terdapat di kota-kota besar maupun pedesaan. Apalagi Jika lokasi anda berada di kawasan perumahan, maka Anda dapat memanfaatkan situasi tersebut, dikarenakan kebanyakan perumahan sudah include dengan PDAM.

Di Atas merupakan cara yang bisa Anda lakukan untuk menjadi Agen PDAM. Dan keuntungan lebih besar akan Anda dapatkan jika menggunakan Aplikasi Yopay

Bagikan

Berlangganan Sekarang

Update berita & promo terbaru YOPAY!

Lainnya
Cara Membeli Token PLN 99 Ribu di Menu Promo Yopay. Foto: Yopay
Penggunaan Kuota Shopping AXIS beserta…
chat lock wa. Foto: Yopay
Langkah Mudah Bayar PBB Kota…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Apa Itu Paket Unlimited Nonstop…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Cara Beli PLN Token End…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Cara Bayar Pajak Bumi Bangunan…
Yopay footer-min

Jadi Untung Sekarang Juga

#PastiDetikan

4.8

Play Store

4.8/5