You are here:
7 Strategi Menarik Pelanggan Datang ke Konter Pulsa - Yopay

7 Strategi Menarik Pelanggan Datang ke Konter Pulsa Anda

Saat memulai usaha konter pulsa masalah yang pertama adalah menentukan lokasi yang strategis. Namun masalah selanjutnya yang membutuhkan waktu dan pemikiran dalam membangun bisnis adalah menarik pelanggan dan konsumen. Tanpa pelanggan, sulit bagi sebuah bisnis untuk bertahan, apalagi berkembang. Oleh karena itu, penting untuk membuat strategi pemasaran untuk menarik perhatian pelanggan. Cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa menarik pelanggan datang ke konter pulsa Anda adalah dengan menentukan aspek-aspek berikut : 

 

Maksimalkan Promo

Tentu saja, salah satu strategi menarik pelanggan untuk datang ke konter Anda adalah dengan rajin memberikan promo. Anda bisa memulai memberikan promo diskon dengan potongan harga kecil untuk setiap pembelian pulsa di waktu tertentu. Anda bisa memberikan promo diskon saat pembukaan konter Anda atau dengan memanfaatkan hari-hari besar.

Selain potongan harga Anda juga bisa memberikan bonus produk untuk setiap pembelian dengan nominal tertentu atau memberikan cashback berupa poin yang bisa digunakan untuk potongan biaya pembelian pulsa selanjutnya.

 

Aktivitas Promosi

Hampir semua Bisnis sangat erat kaitannya dengan media sosial. Anda membutuhkan akun media sosial untuk bisa mengembangkan bisnis Anda. Gunakan media sosial utama untuk menjangkau lebih banyak orang, bahkan dari jauh.

Dengan media sosial, Anda bisa membuat konten promosi produk pulsa Anda. Tingkatkan pengetahuan dan keterlibatan pengikut Anda dengan semua konten yang Anda bagikan. Juga, tingkatkan akun media sosial Anda dengan mengikuti tren dan akun besar.

Namun, berhati-hatilah dengan penggunaan media sosial Anda. Buat kesan yang baik dalam segala hal mulai dari konten hingga komentar di akun lain.

 

Pelayanan

Anda bisa menarik perhatian pelanggan dengan memberikan pelayanan terbaik. Dengan pelayanan terbaik membuat pelanggan merasa nyaman dan membeli produk Anda.

Jika pelanggan puas dengan pelayanan Anda memungkinkan pelanggan meningkatkan loyalitas pelanggan untuk selalu mempercayakan pembelian pulsa di konter Anda. Dan tidak jarang dari mereka biasanya juga akan merekomendasikan orang lain untuk mendatangi konter Anda.

Anda juga bisa membuat pelanggan selalu datang ke konter Anda dengan menjalin hubungan baik dengan pelanggan.

 

Media Promosi

Agar semua informasi konter pulsa Anda bisa tersampaikan ke semua orang atau target market Anda, mulailah dengan memilih media promosi yang Anda gunakan. Anda bisa menggunakan  2 metode :

1. Promosi Secara Langsung

Anda bisa melakukan promosi secara langsung ke tempat keramaian seperti : mall, pasar, atau tempat lain yang memungkinkan Anda bisa berkomunikasi langsung dengan target pasar

2. Promosi secara online

Cara kedua Anda bisa melakukan promosi secara online menggunakan media sosial,  seperti : facebook, Youtube, Instagram, Tiktok, dengan media sosial Anda lebih bisa menjangkau lebih luas target pasar Anda.

 

Metode Pembayaran

Jika Anda perhatikan dengan seksama, ada beberapa metode pembayaran yang tersedia saat ini, terutama jika Anda menggunakan uang digital. Nah, inilah salah satu inovasi pembayaran yang saat ini hadir dan menjadi tren sosial karena menghadirkan kemudahan dalam bertransaksi. Menggunakan uang digital tidak hanya membuat transaksi lebih aman, tetapi juga lebih cepat.

Fakta ini harus menjadi sesuatu yang perlu dipertimbangkan ketika mengembangkan bisnis konter pulsa Anda. Dalam hal ini, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menyiapkan beberapa metode pembayaran di meja kasir Anda. Hal itu bisa membuat pelanggan lebih leluasa melakukan pembayaran atas transaksi yang dilakukan.

Download : Aplikasi Distributor Pulsa Banyak Metode Pembayaran

 

Jam Operasional

Jika Anda ingin membuka bisnis konter pulsa, pastikan Anda memilih jam operasional yang memungkinan pembeli datang ke konter pulsa Anda. Lebih baik jika Anda memilih jam yang konsisten, jika memang harus merubah jam operasional, sangat perlu untuk Anda menginformasikan terlebih dahulu kepada pelanggan Anda.

Anda juga bisa memilih jam operasional yang lebih panjang dari kompetitor Anda, hal ini memungkinkan Anda mendapatkan lebih banyak pelanggan yang datang ke konter Anda.

 

Penataan/Layout

Penataan tempat berjualan juga merupakan hal penting dalam sebuah bisnis konter pulsa. Salah satu kunci untuk membuat konsumen pelanggan datang ke konter pulsa Anda adalah membuat mereka merasa nyaman dan puas. Anda bisa melakukannya dengan pelayanan yang baik dan ramah, namun Anda juga perlu memperhatikan layout atau penataan tempat Anda untuk bisa memberikan pelayanan terbaik ke pelanggan. Sebab dengan menyediakan konter yang bersih dan nyaman serta penataan yang rapi menjamin pembeli merasa dihargai dan dilayani dengan baik..

Setelah Anda memahami aspek yang perlu dipenuhi dengan cara-cara tersebut akan mempermudah Anda untuk menarik hati pelanggan baru untuk datang ke konter pulsa Anda.

Link Download Aplikasi Yopay

 

Informasi lebih lengkap mengenai strategi menarik pelanggan bisa Anda lihat melalui link Youtube berikut

Bagikan

Berlangganan Sekarang

Update berita & promo terbaru YOPAY!

Lainnya
Cara Membeli Token PLN 99 Ribu di Menu Promo Yopay. Foto: Yopay
Penggunaan Kuota Shopping AXIS beserta…
chat lock wa. Foto: Yopay
Langkah Mudah Bayar PBB Kota…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Apa Itu Paket Unlimited Nonstop…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Cara Beli PLN Token End…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Cara Bayar Pajak Bumi Bangunan…
Yopay footer-min

Jadi Untung Sekarang Juga

#PastiDetikan

4.8

Play Store

4.8/5