You are here:
usaha konter pulsa - Yopay

5  Tips Memulai Usaha Konter Pulsa

Berbagai kebutuhan seperti listrik, air bersih dan makanan sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tak hanya itu, kini pulsa juga merupakan kebutuhan yang wajib dipenuhi. Dengan perkembangan teknologi, semakin banyak kegiatan yang bisa dilakukan hanya dengan menggunakan ponsel tanpa harus pergi keluar rumah. Tanpa adanya pulsa tentu ponsel tidak bisa berfungsi secara optimal. Apalagi jika Anda sedang berada di posisi darurat tentu akan membutuhkan seseorang untuk membantu. Dengan memiliki cukup pulsa, Anda dapat menghubungi seseorang yang berada jauh dengan ponsel Anda. Tentunya, semakin banyak pengguna ponsel maka akan bertambah juga kebutuhan pulsa dan kuota, sehingga usaha konter pulsa menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan. Bagi Anda yang ingin memiliki usaha jual pulsa, atau ingin mengembangkan bisnis konter Anda. Sebelumnya perlu Anda ketahui terlebih dahulu tips untuk memulai usaha konter pulsa

Tips Memulai Usaha Konter Pulsa

 

1. Tempat Yang Strategis

Untuk memulai usaha konter pulsa dan Anda memiliki modal kecil, carilah kios kecil, sekitar 4 x 6 meter, yang disertai tempat parkir. Biasanya ada beberapa kios yang menyediakan tempat parkir sekitar 3 meter dari ujung jalan raya. Dengan begitu, pastikan Anda memiliki tempat parkir khusus sepeda motor agar tidak mengganggu pengendara lain yang lewat.

Alasan lain jika Anda memiliki tempat parker, membuat pelanggan lebih mudah untuk mampir ke konter atau kios daripada tidak memiliki tempat parkir. pelanggan biasanya merasa malas ketika menjumpai konter yang tidak memiliki tempat parkir untuk mobil mereka, sehingga mereka mencari memilih mencari konter lain yang menyediakan tempat parkir yang lebih luas

Cara lain untuk menarik pelanggan selain menawarkan parkir adalah dengan mencari lokasi kios yang strategis, dekat daerah ramai seperti kampus, tempat wisata, perkantoran, dan tentunya dekat pinggir jalan raya.

 

2. Mulai Dengan Modal Sedikit

Memulai bisnis berjualan tentunya tidak mudah, Anda tidak akan mungkin dengan cepat bisa menarik pelanggan dan memperoleh banyak keuntungan. Tentunya Anda perlu membuat strategi penjualan dengan melihat kebiasaan pelanggan. Apalagi jika tempat Anda tidak strategis atau mempunyai banyak pesaing tentunya bisnis Anda tidak mudah bagi Anda untuk selalu mendapatkan pelanggan setaip harinya.

Bagi Anda yang baru ingin memulai usaha konter pulsa, alangkah lebih baik jika memulai bisnis dengan modal sedikit. Anda bisa memulai bisnis Anda cukup dengan berjualan pulsa dengan nominal yang kecil,sehingga Anda tidak akan mendapat banyak kerugian. Anda hanya perlu menyediakan pembelian pulsa dari berbagai operator dan jumlah pembelian. Jika nanti Anda sudah mendapat banyak keuntungan, Anda bisa menambah modal Anda untuk menyediakan berbagai macam pembelian pulsa dari harga yang lebih mahal, ataupun Anda bisa menjual pembelian paket data, pulsa listrik atau yang lain sebagainya .

 

3. Bekerjasama dengan Supplier Terpercaya

Hal yang perlu dipertimbangkan selanjutnya adalah memilih Aplikasi yang sudah terpercaya. Pastikan Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan dengan memilih distributor pulsa yang tepat. Supplier yang terpercaya biasanya memiliki banyak pelanggan yang sudah mempercayakan bisnis pulsa kepada mereka.

Bagi seorang pemula usaha konter pulsa, sebaiknya Anda seri bertanya ke konter lain apakah kualitas transaksi distributor itu terpercaya atau server mana yang sering terganggu. Anda juga bisa mencari informasi di Facebook, karena server pulsa biasanya menjual produknya melalui media tersebut.

Lihat testimoni pelanggan, sebaiknya Anda juga tidak mudah terpengaruh dengan harga yang dijanjikan oleh distributor karena harga dapat berubah sewaktu-waktu, jadi jangan mengutamakan harga murah. Carilah transaksi yang tidak perlu dikhawatirkan dengan memilih distributor terpercaya. Jika perbedaan harganya hanya 100 perak lebih mahal, itu tidak masalah. Yang terpenting, Anda mencari distributor sederhana yang depositnya dapat dilakukan melalui transfer bank dan menghubungi CS dengan cepat.

Baca Juga : Cara Memilih Distributor Terpercaya

 

4. Menyiapkan Media Promosi

Saat ini, cara mudah untuk menemukan pelanggan dan memamerkan produk yang Anda jual adalah dengan mengiklankan bisnis Anda secara rutin. Ada dua pilihan yang bisa Anda coba. Pertama, menyiapkan media informasi seperti spanduk yang bisa dipasang di depan kios untuk memudahkan mencari toko loket kredit dan tujuan pengiriman.

Jika Anda ingin membuatnya, informasi spanduk harus mencantumkan daftar produk pulsa semua operator, paket data dan aksesoris HP. Jika modal Anda rendah dan konter Anda masih baru, jangan diskon produk tertentu. Setelah Anda mulai menghasilkan keuntungan, Jika Anda menawarkan diskon, hal ini karena diskon mengakibatkan kerugian.

Cara kedua untuk mempromosikan usaha konter pulsa Anda adalah melalui media sosial. Pengguna media sosial saat ini semakin meningkat dari tahun ke tahun. Anda dapat memanfaatkan peluang ini dengan memposting tentang penjualan Anda di media sosial. Ketika membuat promosi, cantumkan harga dan daftar produk yang Anda jual untuk memperluas target pasar dan meningkatkan keuntungan bisnis . Anda bisa menggunakan media sosial seperti Facebook, Whatsapp, Instagram dan aplikasi media sosial lainnya yang dapat Anda gunakan untuk mempromosikan konter pulsa Anda.

 

5. Menentukan Perlengkapan Konter Pulsa seperti Aksesoris

Anda sangat ingin bisnis konter pulsa dan Anda berkembang dan menjadi besar bukan?  Hampir semua konter pulsa melengkapi konter pulsa mereka dengan aksesoris yang unik dan cantik. Konsumen yang membutuhkan berbagai accesories ponsel biasanya adalah wanita.

Untuk memulai usaha konter pulsa, Anda akan membutuhkan distributor yang tepat untuk mendapatkannya kembali dengan harga murah. Untuk pemula cobalah membeli grosir, karena biasanya ada diskon besar. Selain menjaga modal tetap rendah, harga beli yang rendah dapat mendorong keuntungan yang lebih tinggi. Sebelum Anda mulai membeli atau menjual aksesoris HP, teliti aksesoris mana yang perlu Anda jual dan seperti mempertimbangkan accesoris yang populer dan laris di pasaran.

Baca juga : Aksesoris Konter Pulsa yang Bisa Menambah Keuntungan

Bagikan

Berlangganan Sekarang

Update berita & promo terbaru YOPAY!

Lainnya
Cara Membeli Token PLN 99 Ribu di Menu Promo Yopay. Foto: Yopay
Penggunaan Kuota Shopping AXIS beserta…
chat lock wa. Foto: Yopay
Langkah Mudah Bayar PBB Kota…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Apa Itu Paket Unlimited Nonstop…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Cara Beli PLN Token End…
Cara Menggunakan Microsoft Temas Untuk Bekerja. Foto: Yopay
Cara Bayar Pajak Bumi Bangunan…
Yopay footer-min

Jadi Untung Sekarang Juga

#PastiDetikan

4.8

Play Store

4.8/5